20FIT .CO.ID


Hilangkan Lemak dengan Makanan Sehat

hilangkan lemak dengan makanan sehat
by

Selain berolahraga secara teratur untuk hilangkan lemak, ada satu hal lagi yang harus Anda perhatikan. Yup! Anda harus memperhatikan makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh Anda. Daripada bersusah payah diet yang ujung-ujungnya gagal, yuk coba untuk mulai mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan berbagai macam hal baik untuk tubuh Anda–dan dapat secara cepat membantu Anda untuk hilangkan lemak juga.

Sayangnya, seringkali kita berpikir bahwa makanan sehat pasti memiliki rasa yang cukup aneh atau bahan-bahannya sulit untuk didapatkan. Tenang saja, untuk mencari bahan-bahan makanan sehat Anda bisa mendapatkannya di supermarket impor yang tersebar di penjuru ibukota atau Anda bisa membelinya secara online. Nah, untuk masalah bagaimana mengubah makanan sehat menjadi makanan lezat di indra perasa Anda, berikut terdapat 4 resep sederhana yang bisa Anda ikuti. Siap-siap untuk hilangkan lemak bersama dengan makanan sehat di bawah ini ya!

 

1.  Quinoa, Feta, dan Spinach-stuffed Baked Tomatoes

Makanan sehat ini sangatlah cocok untuk musim panas–bahkan sebenarnya cocok untuk segala musim–serta pas baik untuk makan siang atau makan malam. Resep yang sederhana, cepat dibuat, mudah, dan efisien ini memiliki rasa yang nikmat dan tentu saja rendah kalori.

Qunioa-Baked-Tomatoes

Cara Membuat

  1. Panaskan oven sampai 215 derajat celcius. Masak quinoa: 1/2 cup quinoa dengan 1 cup air dan taburkan 1/2 sendok teh garam laut. Tutup panci. Setelah mendidih, kecilkan api sampai yang paling terkecil atau matikan kompor dan biarkan panci tetap tertutup. Diamkan selama 10 menit sampai matang.
  2. Potong bagian atas setiap tomat dan keluarkan isi tomat. Letakkan di dalam loyang gelas atau keramik. Jika tomat tidak dapat berdiri tegak, potong sedikit bagian bawahnya.
  3. Dengan menggunakan penggorengan, masak sosis (jika Anda menggunakannya), lalu tambahkan bawang putih dan bayam ke dalam penggorengan sampai bayam layu. Masukkan semua bahan tersebut ke dalam mangkuk besar, tambahkan herbs, quinoa, keju pilihan Anda, garam laut, dan merica, lalu aduk merata.
  4. Isi setiap tomat dengan campuran bahan-bahan dari mangkuk besar, beri sedikit minyak zaitun lalu parut sedikit keju di atasnya. Panggang selama 20-25 menit sampai matang. Tambahkan 2-3 menit lagi agar menjadi lebih garing. Sajikan saat masih panas atau sesuai dengan suhu ruangan.

 

2. Whipped Banana Oatmeal dengan Ground Flax

Tidak ada gunanya apabila Anda sarapan dengan menu sehat tanpa rasa yang lezat. Jika Anda mau, Anda bisa menghias oatmeal Anda dengan potongan buah pisang yang segar. Jangan masukkan pisang ketika oats sudah matang, karena pisanglah yang membuat oats menjadi manis dan fluffy. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan pisang sebelum oats dimasak!

Whipped Banana Oatmeal with Ground Flax

Cara Membuat

  1. Campurkan oats, susu almond, garam, pisang, dan kayu manis di panci kecil dengan api sedang.
  2. Aduk merata dan didihkan, lalu kecilkan api dan biarkan sampai matang selama 4-5 menit. Aduk secara terus-menerus sampai oats matang dan pisang terlihat hancur serta oats terlihat kental dan fluffy.
  3. Sajikan dengan segera, hias dengan ground flax seeds.

 

3. Spinach, Egg, dan Rice Bowl

Resep yang satu ini adalah versi sarapan gurih, komplit dengan serat, sayur-sayuran, dan telur rebus yang lezat. Tambahkan brokoli untuk menambah volume asupan gizi. Selamat sarapan yang sehat, berisi, dan murah, ya!

Spinach Rice Breakfast Bowls

Cara Membuat

  1. Tuang satu inci air ke panci ukuran kecil. Didihkan dengan menggunakan api besar dan tutup pancinya. Setelah mendidih, letakkan telur di dalam panci dan jangan tutup pancinya. Biarkan di air mendidih selama 6 menit. Setelah itu, buang air panas dan isi panci dengan air dingin lalu kupas telur.
  2. Saat telur sedang dimasak, tambahkan 1/2 cup seasoned rice ke mangkuk dengan 1/2 cup bayam beku yang sudah dipotong-potong. Microwave sampai panas (sekitar dua menit, aduk setiap satu menit). Bumbui bayam dan nasi dengan mentega dan sedikit garam serta merica.
  3. Setelah telur matang dan telah terkupas, masukkan ke dalam mangkuk yang berisi bayam dan nasi, beri saos pedas.
  4. Makan selagi hangat.

 

4. Baked Salmon dengan Creamy Avocado Sauce

Di penghujung hari, mari rayakan dengan salmon! Resep yang satu ini sangat mudah untuk dibuat, sehat, dan pastinya lezat; serta penuh dengan protein dan omega 3.

baked-salmon-with-creamy-avocado-sauce

Cara Membuat

  1. Panaskan oven hingga 200 derajat Celcius. Alasi loyang panggang dengan alumunium foil, olesi dengan sedikit olive oil. Letakkan salmon di dalam loyang dan beri perasan lemon. Bumbui kedua sisi salmon dengan garam dan merica. Bungkus salmon dengan alumunium foil yang digunakan sebagai alas loyang–hal ini dapat membuat salmon tetap lembab! Panggang sekitar 10-15 menit atau sampai matang.
  2. Ketika salmon sedang dipanggang, siapkan saos. Masukkan alpukat, ketumbar, jeruk limau, bawang putih bubuk, bawang merah bubuk, dan garam ke dalam blender atau food processor. Tambahkan susu atau air sebanyak 2-3 sendok makan sampai adonan mencapai konsistensi yang dapat dituang. Dinginkan sampai siap untuk disajikan.
  3. Saat salmon telah matang, taburi saos alpukat. Jika ingin, sajikan salmon dengan tambahan potongan daun ketumbar, limau atau lemon segar, dan nasi.

 

Ayo, segera coba resep-resep makanan sehat di atas–yang dapat membantu Anda untuk hilangkan lemak juga. Cukup sederhana, bukan? Selamat mencoba dan selamat memulai hidup yang lebih sehat!

 

 

 

Oleh Natasha Sinsoe — Buzzfeed

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *