20FIT .CO.ID


Seorang Wanita Sukses Turunkan Berat Badan hingga 90 Kilogram!!

Seorang Wanita Sukses Turunkan Berat Badan hingga 90 Kilogram!!
by

Perlakuan buruk sekelompok pria pada Emily Case (22) membuatnya bertekad untuk segera berdiet demi menurunkan berat badan.

Pada suatu hari, ketika sedang berpergian dengan mobil, tiba-tiba sekelompok pria yang tidak dikenal membuka kaca jendela mobil mereka dan memanggil Case dengan umpatan yang memalukan. “Hai, gendut”, ujar para pria tersebut pada Case.

Kemudian, seperti tidak pernah diajarkan beretika oleh keluarga mereka, para pria tersebut lanjut melemparkan roti kebab ke arah Case. Benar-benar keterlaluan.

Pengalaman pahit yang dialami oleh Case tersebut, menjadi titik balik wanita asal Inggris ini untuk segera memulai diet dan berolahraga. Harapannya agar berat badannya yang termasuk kategori obesitas menurun drastis. Lebih dari itu, Case ingin merasa lebih baik terhadap dirinya sendiri.

Demi program diet berjalan konsisten, Case pun bergabung dengan Slimming World. Lambat laun, melalui menu makanan sehat dan latihan yang proporsional, berat badan Case turun hingga 90 kilogram. Sekarang, ukuran busananya pun turun sampai sembilan angka lebih rendah. Jika dulu ukuran busana Case ada di angka 28, setelah diet turun menjadi 10.

“Berat badanku merupakan perjuangan terberat dalam hidupku. Gara-gara berat badan, aku di-bully dan diejek oleh teman-teman sekolah. Ibuku sudah mendaftarkanku mengikuti Slimming World sewaktu aku masih 13, tapi tidak berhasil,” terang Case.

Case mengatakan bahwa ibunya pun juga merasa cemas melihat tubuh obesitasnya. Oleh karena itu, kata Case, ibunya selalu menghidangkan makanan serta camilan sehat di rumah. Namun, kegemaran Case pada kudapan manis dan gula tak bisa dibendung, sehingga dia rela menyisakan uang jajan agar bisa memuaskan nafsu makan dana jajan saat berada di luar rumah.

“Tanpa aku sadari, saat umurku 17 tahun, beratku mencapai 107 kilogram dan terus menanjak hingga 146 kilogram. Ukuran bajuku 28!,” pungkasnya.

Case telah menjalani diet Slimming World selama satu tahun dan kini berat badannya ada di angka 56 kilogram. Khawatir berat badannya kembali naik, Case pun mencairkan tabungan untuk mendanai operasi gastric bypass. Prosedur ini adalah operasi pemotongan usus atau pengecilan lambung. Tujuannya untuk mengatasi masalah berat badan bagi orang-orang yang mengalami obesitas.

Penurunan berat badan yang berjalan konsisten membuat semangat Case terus menyala. Pada pekan pertama dia memulai diet, berat badannya turun satu kilogram. Kondisi ini terus berlanjut sampai bobot Case dinyatakan proporsional oleh para ahli gizi dan dokter di Slimming World.

Slimming World merupakan program diet yang menawarkan menu diet sehat dan seimbang. Prinsip diet yang diterapkan adalah mengurangi asupan kalori supaya pembakaran lemak dan kalori berjalan lebih mudah dan konsisten.

Editor : Syafrina Syaaf

Sumber : kompas.com

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *