20FIT .CO.ID


Tips Travelling Agar Tetap Berjalan Lancar

Tips Travelling
by

Buat kalian yang sering melakukan travelling pasti paham betul bahwa kondisi cuaca di negara atau kota lain bisa saja berubah-ubah. Karena perubahan cuaca yang tak menentu inilah yang dapat menghambat travelling kalian bahkan dapat membuat kalian terserang penyakit. Pasti ngga enak banget kan kalau lagi travelling terus tiba-tiba sakit? Banyak lho yang begini. Ingin tahu tips travelling agar rencana kalian tidak terganggu oleh sakit? Simak Terus yaa!

Tips Travelling Agar Tetap Berjalan Lancar

1. Konsumsi air putih yang cukup

air putih tips travelling

Saat kalian pergi liburan tentunya aktivitas yang kalian lakukan pasti akan berbeda, akan lebih banyak bergerak, berjalan kaki, bertemu terik matahari dan cuaca yang tidak menentu. Tubuh akan merasa lebih lelah akibat kegiatan yang kalian lakukan selama liburan, maka dari itu sangat penting bagi kalian untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak daripada biasanya, agar tubuh kalian tetap kuat dan tidak dehidrasi.

2. Istirahat cukup

tidur tips travelling

Selama liburan ini kalian harus tetap memastikan bahwa waktu tidur kalian tidak kurang dari 7-9 jam. Walaupun jadwal kalian memang padat tetapi apabila di dukung dengan tidur yang berkualitas tubuh kalian tidak akan terlalu capek dan tetap memiliki waktu untuk beristirahat sehingga potensi terserang penyakit akan lebih rendah.

3. Konsumsi vitamin

Aktivitas yang padat saat liburan dapat membuat tubuh kalian mejadi lemah dan terserang oleh penyakit dengan lebih mudah. Maka dari itu penting bagi kalian untuk rutin mengonsumsi vitamin agar tetap menjaga daya tahan tubuh kalian. Sumber vitamin ini dapat kalian dapatkan dari makanan-makanan sehat seperti buah dan sayuran, atau kalau memang sangat terpaksa kalian setidaknya dapat mengonsumsi suplemen vitamin yang telah direkomendasikan oleh dokter kalian.

4. Biasakan mencuci tangan

cuci tangan tips travelling

Biasakan untuk mencuci tangan kalian terutama saat sedang pergi liburan. Setiap kalian mengunjungi tempat yang berbeda pasti kalian menyentuh sesuatu dan kalian tidak menyadari bahwa telah banyak bakteri dan kuman yang bersarang di tangan kalian. Maka dari itu penting bagi kalian untuk mencuci tangan agar mencegah kuman dan bakteri menyerang tubuh kalian.

5. Hati-hati terhadap makanan dan minuman yang beragam

kuliner tips travelling

Saat berpergian ke luar negeri atau kota pasti tedapat makan atau minuman khas yang menjadi rekomendasi bagi para turis untuk mencobanya. Akan tetapi kalian harus tetap memperhatikan lho apakah makanan dan minuman tersebut aman atau tidak bagi tubuh kalian. Terutama bagi kalian yang memiliki riwayat alergi terhadap makanan tertentu harus benar-benar waspada.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *