20FIT .CO.ID


Keuntungan Extra Menggunakan Fitness Tracker

Keuntungan Extra Menggunakan Fitness Tracker
by

Fitness Tracker di kalangan olahragawan tentu sudah tidak asing lagi. Beberapa diantara mereka menggunakan ini untuk mendeteksi kesehatan mereka saat berolahraga. Alat ini memiliki kegunaan umum sebagai pendeteksi detak jantung. Anda bisa mengetahui dengan akurat berapa detak jantung Anda dengan sangat mudah menggunakan alat ini dan tak jarang juga alat ini digunakan sebagai fasyen karena tampilannya yang penuh gaya.

Tapi jauh dari pada itu ada beberapa kegunaan extra yang bisa Anda dapatkan bila Anda menggunakan alat ini.

1. Mendeteksi kehamilan

Bagaimana bisa alat pendeteksi jantung ini dapat mendeteksi kehamilan? Ya, tentu saja bisa, dengan menganalisa detak jantung Anda. Seorang wanita di New York contohnya, fitness tracker milikna mencatat data-data di luar kebiasaan pada Februari. Pria yang menyebut dirinya David, curiga ada malfungsi pada alat milik istrinya itu. Detak jantung pada alat milik istrinya menunjukkan detak jantung konsisten lebih tinggi beberapa hari terakhir ini. “Dia masuk ke zona pembakaran lemak yang menurut saya tak mungkin, jika melihat level aktivitas dia,” tulisnya. David juga melihat istrinya tidak membakar ekstra kalori. Setelah dilakukan pengecekan ternyata diketahui bahwa istri David hamil.

2. Membantu keputusan medis

Ini terjadi ketika pria 42 tahun datang ke ruang gawat darurat dengan detak jantung tak teratur. Dokter menggunakan data fitness trackernya untuk mencari tahu dengan pasti saat aritmia (detak jantung tak teratur) terjadi. Mengetahui aritmia terjadi dalam 48 jam terakhir, tim dokter mampu mengobati pasien dengan elektrokardioversion untuk mengeset ulang ritme jantung alaminya. Penulis laporan tersebut, Alrred Sacchetti, MD percaya alat pengukur detak jantung dapat menjadi alat berharga dalam keadaan darurat.

Jadi bagaimana? tidak ada salahnya memiliki alat yang dapat membantu Anda menganalisa tubuh Anda, bukan?

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *