20FIT .CO.ID


How To Get Fit For Your Wedding Day

How To Get Fit For Your Wedding Day
by

 

Memiliki tubuh bugar dengan bentuk badan ideal selalu menjadi resolusi pertama yang banyak dibuat wanita untuk menjelang hari pernikahannya. Cara terbaik mencapainya adalah dengan olahraga dan menjaga pola makan (diet). Keduanya memiliki hubungan yang kuat serta wajibnya dilakukan sebagai bagian dari pola hidup.

imagejpeg29042014001851

Berikut merupakan beberapa hal yang perlu diperhatikan  agar proses  pengaturan makan berjalan dengan baik, dan tubuh ideal pun sukses Anda dapatkan saat hari H.

  • Susunlah motivasi sebelum melakukan proses ini.

Mengapa hal ini diperlukan? Karena selama anda menjalani tekat untuk berolahraga dan diet  pasti akan ditemui halangan dan rintangan. Jika tujuan dan motivasinya kurang kuat maka tentu proses ini akan berhenti di tengah jalan. Jadi tidak ada salahnya jika Anda membuat motivasi lebih detail dan mencatatnya dalam sebuat buku harian sebagai pengingat, seperti target berat badan maupun perubahan  siluet tubuh yang diinginkan, potongan busana pengantin impian atau hanya sekedar keinginan untuk memperoleh  hidup lebih sehat di depannya. Kalau motivasi Anda sudah bagus, Anda akan lebih mudah untuk kembali on that track.

  • Perkuat kontrol diri

Menjalankan perubahan memang bukanlah hal mudah, belum lagi rentetan persiapan pernikahan yang kerap mempengaruhi psikologis dan emosi seseorang. Bisa saja kombinasi pikiran akibat tumpukan pekerjaan, detail pernikahan, hingga “drama” yang muncul  dari lingkungan sekitar menambah tingkat stress Anda yang berpotensi pada terjadinya emosional easting. Oleh sebab itu cara berfikir dan pola hidup sehat sangat berkaitan erat. Anda harus bisa mengontrol diri Anda sendiri. Ingat, makan itu kalau perut Anda lapar, bukan matanya.

  • Tubuh Ideal dengan olahraga dan diet yang sehat.

Diet itu tentang apakah kita mau memanfaatkan jadwal makan kita untuk memasukkan sesuatu yang berharga, yang memang dibutuhkan oleh tubuh atau kita hanya mau mengalah dengan kenikmatan lidah, yang padahal setelah kita telan ternyata tidak memberikan konstribusi baik untuk badan kita. Utamakan untuk mengkonsumsi sayur dan buah-buahan lebih banyak dibandingkan dengan karbo pilihan.

Olahraga adalah aktifitas yang harus dilakukan minimal 3 kali seminggu. Khusus Anda yang tidak memiliki banyak waktu cobalah lebih banyak melakukan aktifitas yang melibatkan semua anggota badan Anda. Jangan hanya duduk dan melakukan kegiatan yang pasif. Bakarlah lebih banyak kalori setiap harinya. Atau apabila Anda memiliki waktu berlebih ikutlah kelas olahraga yang lebih efektif untuk Anda yang hanya memakan waktu sedikit tapi dapat memberikan hasil yang lebih maksimal.

stay gorgeous, stay fit

sumber : LeMariage

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *