20FIT .CO.ID


Hindari Kulit Kusam Akibat Kebiasaan Buruk Ini

hindari kulit kusam
by

Kalian sudah mencoba berbagai cara tetapi kulit tetap terlihat kusam? Padahal sudah sering melakukan perawatan dan rajin membersihkan wajah tetapi terkadang kulit masih saja terlihat kusam dan tidak menunjukan perubahan yang besar. Hal ini bisa saja terjadi karna kebiasaan gaya hidup kalian ada yang salah lho..hindari kulit kusam dengan ketahui kebiasaan buruk berikut yang ternyata mempengaruhi kesehatan kulit kalian!

Hindari Kulit Kusam Akibat Kebiasaan Buruk Ini

1. Sering tidur malam

Perlu kalian ketahui saat kita tidur tubuh kita akan membentuk kolagen dan keratin untuk kulit kita, namun apabila jadwal tidur kalian tidak teratur dan sering tidur hingga larut malam, hal ini dapat menyebabkan produksi kolagen dan keratin menjadi menurun. Hal ini dapat membuat kulit kalian menjadi lebih kusam daripada biasanya walau sudah melakukan berbagai cara seperti membersihkan wajah dan perawatan lainnya. Ingat pastikan jadwal tidur kalian tidak kurang dari 7-8 jam sehari yaa!

2. Merokok dengan aktif

Merokok dapat menjadi salah satu penyebab terjadi kerusakan pada kulit kalian lho. Apabila kalian merokok secara aktif, resiko terdapat keriput pada kulit kalian menjadi lebih tinggi. Karena merokok ini lah dapat membuat kulit kalian menjadi tidak cerah dan tampak kusam karena cukup dengan 10 menit merokok asupan oksigen terhadap kulit kalian akan berkurang. Bahaya merokok juga dapat memicu kanker kulit lho, hati-hati yaa!

3. Konsumsi alkohol berlebihan

Kalian ingin dapatkan kulit yang kencang dan sehat? Mulai lah kurangi konsumsi minuman beralkohol dan mulai perbanyakan konsumsi air putih untuk kesehatan tubuh dan kulit kalian. Dengan mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan kulit kita menjadi dehidrasi sehingga nantinya kulit akan menjadi kering dan tampak kusam.

4. Konsumsi makanan manis berlebihan

Beberapa penelitian telah mengatakan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis dapat membuat kulit kita tidak sehat. Hal ini dapat membuat kulit kita kekurangan kolagennya hingga akhirnya kulit menjadi lebih tua, kusam , dan tidak kencang lagi.

Baca juga : Cegah penuaan dini dari sekarang

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *