20FIT .CO.ID


Hidup Sehat dan Bahagia dengan Hobi Ini

masak hidup sehat dan bahagia
by

Setiap orang memiliki berbagai macam hobi yang tentu berbeda-beda. Ada yang memiliki hobi membaca buku, mendengarkan musik, atau menonton film. Tapi kalian tau gak ada loh hobi yang bisa membuat kalian lebih produktif yang terbukti manjur membuat hidup sehat dan bahagia. Yuk, baca untuk lebih detailnya dan bisa kalian coba.

Berikut, 3 jenis hobi yang membantu kalian hidup sehat dan bahagia :

1. Menari

Menari adalah salah satu hobi yang efektif untuk menjaga kebugaran tubuh sambil diiringi dengan alunan musik yang menyenangkan. Terdapat beberapa jenis tarian yang bisa kalian tekuni dan menjadi hal yang baru untuk kalian. Mulai dari tarian tradisional, ballet, belly dance, aerobik, hip-hop, jazz, pole dance, salsa, tap dance, modern dance, latin dance, zumba.

Selain menyenangkan, menari juga menjadi salah satu  cara untuk latihan kardio. Kalian dapat meningkatkan kebugaran jantung dan paru. Dengan aktif bergerak saat menari, kalian secara tidak langsung mendorong tubuh untuk menghirup dan menggunakan oksigen secara lebih efektif. Selain itu, latihan kardio juga dapat meningkatkan kekuatan dan kesehatan otot, serta meningkatkan stamina fisik secara keseluruhan.

2. Memasak

Hobi memasak bisa kalian coba tekuni untuk menggantikan kebiasaan makan fast food dan jajan di pinggir jalan. Dengan memasak, kalian bisa menentukan sendiri bahan-bahan, cara memasak, dan jumlah porsinya sesuai keinginan. Mengolah bahan makanan sendiri juga akan bermanfaat langsung terhadap kesehatan.

Sehingga kita akan terbiasa dengan membantu pola makan yang lebih sehat. Ketika kalian memasak sendiri akan lebih mudah untuk memilih bahan yang segar dan berkualitas baik, serta pemilihan metode pengolahan makanan yang lebih aman dan tidak mengurangi kandungan nutrisi yang terlalu banyak.

3. Olahraga

Olahraga adalah hobi yang manfaat kesehatannya tidak perlu diragukan lagi. Entah itu hanya jalan kaki, bersepeda, berenang, semua memiliki manfaat kesehatannya bagi tubuh dan pikiran. Ketika berolahraga kalori dalam tubuh akan terbakar. Selain itu juga kalian juga akan mengeluarkan keringat sehingga racun-racun pada tubuh akan hilang bersamaan dengan keringat yang keluar ketika berolahraga.

Baca juga : Tempat Olahraga Hits Biar Kamu Ngga Ketinggalan Zaman

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *