20FIT .CO.ID


Apakah Anda Sudah Siap Menghadapi Momen Natal besok?

Apakah Anda Sudah Siap Menghadapi Momen Natal besok?
by

photo-1416453072034-c8dbfa2856b5

Banyak orang yang menjadikan momen liburan dan merayakan momen Natal untuk makan sebanyak-banyaknya. Kemudian, saat berkumpul dengan keluarga besar orang cenderung memilih makanan yang lebih istimewa ketimbang biasanya. Survei sederhana yang dilakukan tim Jakarta Food Editor’s Club terhadap 30 responden menunjukkan, gorengan dan minuman manis masih jadi menu favorit di hari Natal.

christmas-cookies-553457-medium

Ketika Natal tiba, hidangan yang melimpah pasti didominasi makanan berlemak dan berkalori. Kue kering sudah pasti wajib hukumnya ada di saat momen ini. Agar berat badan tetap terjaga selama liburan dan saat momen Natal, kuncinya memang pada cara makan dan memilih makanan yang lebih sehat. Misalnya, karena kalori diperoleh dari karbohidrat, protein, dan lemak, batasi konsumsi makanan yang mengandung tiga komponen tersebut. Triknya bisa dengan makan dengan piring kecil, dan makan perlahan-lahan supaya kenyangnya lebih terasa.

Jika Anda bertekad untuk memilih menu yang sehat, sayur dan buah-buahan wajib diupayakan. Sayur berperan untuk mengimbangi makanan berlemak yang kita konsumsi. Trik lain supaya tidak makan berlebihan adalah mengudap buah-buahan sebelum makan berat, sehingga perut sudah terasa kenyang sebelum makan berat. Tahan keinginan Anda untuk bolak-balik ke meja makan untuk menambah makan. Tunggu beberapa saat untuk mengetahui apakah Anda memang masih lapar atau tidak.

 

Jadi, sudah siapkan menghadapi berbagai macam makanan yang menggiurkan besok? Tetaplah mempunyai komitmen yang kuat untuk menjaga badan Anda agar tetap sehat dan aktif! Stay fit!

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *