20FIT .CO.ID


Your Essential Office Snacks

Your Essential Office Snacks
by

Siapkan snacks atau camilan berikut di laci kerja Anda sebagai pilihan sehat untuk meredam “serangan” lapar atau hasrat ingin ngemil yang menyerang di tengah hari.

1. Dark Chocolate

Dark chocolate adalah versi sehat dari cokelat yang dapat Anda nikmati untuk memanjakan diri, tentu saja tidak dengan porsi berlebihan. Pilihlah cokelat dengan kandungan kakao yang tinggi (80% keatas), yang artinya memiliki kandungan antioksidan yang lebih banyak, serta kandungan susu dan gula lebih sedikit.

2. Air Kelapa

Daripada memenuhi kulkas dengan batok kelapa yang memakan tempat, tak ada salahnya jika menggantinya dengan air kelapa dalam kemasan. Kandungan elektrolit dalam air kelapa dapat menggantikan mineral yang hilang karena cuaca yang panas, sekaligus sebagai energy booster. Pastikan Anda memilih air kelapa murni yang tidak mengandung tambahan gula.

3. Rumput Laut

Camilan kering ini paling nikmat dinikmati tanpa bumbu. Kaya akan antioksidan, kalsium, dan klorofil – agen detoksifikasi yang bekerja dengan cara menempelkan dirinya dengan radikal bebas untuk menetralkan zat berbahaya tersebut. Keunggulan rumput laut lainnya? Kandungan zat besi dan seng yang tinggi pada rumput laut akan membuat rambut Anda nampak lebih hitam dan sehat jika dikonsumsi teratur.

4. Popcorn

Segera singkirkan sekantung keripik kentang Anda. Popcorn atau berondong jagung, camilan whole-grain yang kaya serat ini merupakan alternatif pengganti yang jauh lebih sehat. Tinggi akan kandungan protein, tetapi tetap rendah lemak, gula dan kalori. Sebagai saran, sebaiknya membuat popcorn Anda sendiri daripada membeli yang sudah jadi di toko. Selain rendah akan kandungan sodium, versi ini juga rendah akan konten lemak jenuh.

5. Goji Berry

Buah goji berry merupakan buah dengan nutrisi terpadat di dunia. Buah ini kaya akan vitamin A dan C, zat besi, serat dan antioksidan. Seakan belum cukup bermanfaat, buah kecil ini juga memiliki kandungan gula yang rendah.

6. Greek Yogurt

Rendah akan karbohidrat dan memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibandingkan yogurt reguler, membuat greek yogurt lebih bersahabat dengan lingkar pinggang. Dan tak hanya itu, yogurt dengan tekstur yang lebih padat ini memiliki kandungan B12 dan prebiotik yang baik bagi pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

7. Blueberry

Superfruit yang satu ini memiliki kadar gula yang rendah namun penuh dengan antioksidan. Buah ini juga begitu kaya akan serat, sehingga hanya dengan mengonsumsinya segenggam saja, Anda akan tetap kenyang hingga makan berikutnya.

8. Paleo Grass-Fed Beef Jerky

Bayangkan kudapan ini seperti bacon versi diet. Biasanya produk ini merupakan produk impor dari Australia dan dapat Anda peroleh dii supermarket yang menjual bahan makanan impor. Tak hanya kaya rasa, beef turkey ini juga tinggi akan kandungan protein. Tak hanya itu, bila Anda membaca dibagian komposisi dan kandungan gizinya dengan seksama, Anda akan mendapati camilan ini bebas dari pengawet, MSG dan GMO (Genetically Modified Organism) yang artinya rendah sodium.

Er Pooja Vig – Her World MagazineCamilan

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *