20FIT .CO.ID


You Are What You Eat

You Are What You Eat
by

Ada yang bilang, kita adalah cerminan dari apa yang kita makan. You are what you eat. Jika kita terlalu sering menyantap junk food, maka kita akan menjadi “junk”. Jika kita ingin sehat, maka makanlah makanan yang masuk kategori 4 sehat 5 sempurna.

Ya, makanan. Benda yang memberi asupan tenaga pada tubuh manusia sekaligus memanjakan lidah manusia. Ketika berhubungan dengan urusan perut, manusia dapat menjadi makhluk yang sangat buas. Melewatkan sarapan saat diet adalah kesalahan besar. Kecenderungan untuk menjadi “buas” sangat besar ketika melewatkan sarapan. Memilih sarapan yang sehat akan membuat perut kenyang lebih lama dan membuat jiwa Anda sehat. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Berikut munu sarapan sehat yang bisa Anda lirik.

1. Sandwich isi telur rebus.

Telur yang kaya protein sangat pas  untuk disantap saat sarapan. Satu butir telur mengandung 70 kalori dan memenuhi 13 persen kebutuhan protein harian kita. Nikmati sandwich dari roti panggang dengan isian telur rebus yang hanya akan menghasilkan 150 kalori. Dijamin akan membuat Anda kenyang dan tetap langsing.

2. Omelet Jagung Keju

Hanya butuh jagung pipil setengah cup, dua butir telur, keju parut, satu sendok teh mentega, dan garam. Membuatnya sangatlah gampang, sama seperti membuat omelet biasa. Anda tinggal taruh isian jagung yang telah dicampur dengan keju. Omelet enak dan sehat siap untuk disantap.

3. Yogurt dengan nanas madu

Yogurt rendah lemak dengan toping nanas dan madu ini juga bisa menjadi menu sarapan sehat Anda. Anda juga bisa menggunakan toping buah yang lain, sesuai selera.

4. Roti gandum

Roti gandum dengan selai kacang dan buah bisa Anda coba sebagai menu sarapan. Sudah bukan rahasia lagi kalau roti gandum makanan yang rendah kalori namun mengenyangkan. Sangat cocok buat yang ingin memiliki tubuh langsing.

5. Telur panggang dan alpukat

Siapa bilang telur tidak bisa disandingkan dengan alpukat. Coba menu yang satu ini. Anda butuh waktu maksimal 25 menit saja untuk membuatnya. Bahan yang digunakan hanya alpukat, telur, garam dan lada.

Rubah makanan harian Anda dengan menu yang menyehatkan. Because, you are what you eat.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *