20FIT .CO.ID


Turunkan Kolesterol Dengan Cara Ini!

turunkan kolesterol
by

Semua pasti sudah sangat familiar apabila mendengar kata kolesterol. Kolesterol dapat di katakan berbahaya apabila sudah melampaui batas normal yang terdapat didalam darah. Kolesterol ini tidak hanya berlaku untuk orang tua saja lho…anak-anak muda juga sudah bisa terserang oleh kolesterol apabila tidak berhati-hati. Kadar kolesterol yang tinggi ini bisa memicu berbagai penyakit berbahaya bagi tubuh kita lhoo..tidak mau kan hal ini terjadi dengan kalian? Yuk turunkan kolesterol kalian dengan tips berikut!

Turunkan Kolesterol Dengan Cara Ini!

1. Minum air jeruk nipis

Didalam jeruk nipis terdapat kandungan flavonoid yang sangat kaya, dimana flavonoid ini adalah anti-oksidan yang dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Campurkan air jeruk nipis ini dengan segelas air hangat dan minum setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Agar kolesterol kalian segera berkurang minumlah secara rutin.

2. Minum jus anggur

Seperti yang kita ketahui bahwa anggur sudah terkenal sebagai zat anti mikroba. Anggur ini juga mengandung flavonoid seperti jeruk nipis yang dapat berperan sebagai anti-oksidan. Kalian dapat minum jus anggur ini minimal sehari sekali secara rutin ya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan kadar kolesterol kalian dapat menurun kembali normal.

3. Minum jus jambu merah

Sama seperti yang lainnya, jambu merah memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi tubuh kita lhoo salah satunya adalah vitamin A, vitamin C, vitamin B3, Kalium, dan masih banyak lagi kandungan sehat lainnya. Maka dari itu baik bagi kalian untuk secara rutin meminum jus jambu merah yaa!

4. Konsumsi biji-bijian

Selanjutnya hal yang dapat kalian lakukan adalah mengkonsumsi biji-bijian utuh. Saat kalian mengkonsumsi biji-bijian utuh ini kalian dapat meningkatkan kemampuan sel dalam tubuh untuk berkembang lebih baik dan juga menangkal radikal bebas lho. Didalam biji-bijian terkandung banyak sekali nutrisi untuk tubuh yang penting bagi kesehatan kalian seperti protein, zat besi, magnesium, vitamin B dan masih banyak lagi lho!

5. Konsumsi brokoli

Didalam brokoli terdapat kandungan serat yang sangat tinggi dan dapat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kalian. Saat kalian mengkonsumsi brokoli, tubuh kalian akan mengalami detoksifikasi secara alami sehingga berbagai penyakit dapat terhindar. Konsumsi secara rutin untuk hasil yang maksimal dan hindari menggunakan minyak saat merebus brokoli untuk di makan.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *