20FIT .CO.ID


Tips Menjaga Berat Badan Tetap Stabil Setelah Diet

tips menjaga berat badan
by

Udah diet susah payah terus berat badan kamu malah melonjak naik? Segala cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Diet keto, diet mayo dan segala hal dilakukan untuk menurunkan berat badan. Tetapi tidak sedikit yang akhirnya mengeluh karena berat badan kembali ke berat semula. Yuk, ketahui tips menjaga berat badan tetap stabil setelah diet.

Yuk, ketahui tips menjaga berat badan tetap stabil

1. Konsumsi Air Putih

Air putih merupakan hal yang penting untuk tubuh. Delapan gelas perhari akan sangat baik bagi kebutuhan untuk proses metabolisme dalam tubuh. Cobalah untuk mengkonsumsi air putih sebelum Anda makan. Lakukan cara ini setiap Anda mau makan. Cara ini dapat mengurangi nafsu makan yang berlebihan terutama pada siang hari.

2. Atur Porsi Makan

Mengatur pola makan setelah diet dapat menjadi salah satu tantangan terberat diet. Jangan berlebihan dalam mengkonsumsi berbagai makanan dalam keseharian Anda. Agar tidak mudah merasa lapar, konsumsilah makanan berserat karena jenis makanan ini akan membuat kita kenyang lebih lama. Hindari mengkonsumsi nasi, perbanyak sayuran yang mengandung serat dan protein tinggi.

3. Olahraga

Lakukan olah raga setidaknya 1 minggu sekali. Olah raga  dapat membantu membakar kalori pada tubuh secara cepat sehingga timbunan lemak dapat terbakar. Olah raga juga merupakan cara yang cepat dalam menurunkan berat badan. Apalagi sekarang sudah banyak terdapat berbagai macam olahraga yang menarik sehingga anda tidak bosan dalam berolahraga.

Baca juga : Rain Body Goals Kamu Bersama 20FIT

4. Konsumsi Buah dan Sayur

Mengkonsumsi buah dan sayur dapat dijadikan sebagai pengganti cemilan yang memiliki rasa asin atau manis. Hal ini dapat menjadi solusi yang baik untuk membantu mempertahankan berat badan tetap ideal. Akan lebih baik jika buah atau sebagian sayuran Anda buat jus. Dengan dibuat juss, maka usus akan lebih cepat dalam menyerap berbagai nutrisi untuk keperluan berbagai proses metabolisme di dalam tubuh.

5. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup dengan tidur kurang lebih 8 jam sehari. Tidur yang cukup dapat membantu anda menjaga berat bedan naik kembali. Lakukan yoga saat Anda sedang tidak nyaman baik fisik maupun psikis. Bercengkrama dengan keluarga dan pergi berlibur merupakan cara yang tepat untuk melupakan berbagai masalah dan membantu merelaksasi pikiran Anda.

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *