20FIT .CO.ID


Tetap Awet Muda Dengan Vitamin Ini

tetap awet muda dengan vitamin ini
by

Ingin terlihat awet muda dan fresh dibandingkan dengan umur anda pada saat ini. Banyak cara yang bisa anda lakukan dari mengkonsumsi makanan dengan vitamin tertentu atau membeli produk skin care dengan kandungan vitamin.

Vitamin bukan hanya baik untuk tubuh tetapi baik juga untuk kulit. Manfaatnya pun berbagai macam salah satunya adalah mencegah proses penuaan dini. Vitamin ini dapat dengan mudah di dapatkan pada berbagai jenis makanan. Lalu, vitamin apa saja yang dapat membantu kalian. Yuk, cari tahu

Berikut, 5  jenis vitamin untuk wajah awet muda :

1. Vitamin A

Salah satu vitamin yang paling wajib untuk mencegah penuaan dini. Manfaatnya bukan hanya mengatasi jerawat tetapi vitamin ini juga efektif mencegah kerusakan akibat sinar UV. Selain itu vitamin ini  meningkatkan sirkulasi darah di wajah untuk beri tampilan muda bercahaya.

Terkandung dalam : brokoli, wortel, ikan salmon

2. Vitamin B3

Terdapat dua bentuk kandungan yang larut pada vitamin ini yaitu niacin dan juga niacinamide. Niacin dan niacinamide dapat ditemukan dalam berbagai makanan. Vitamin ini mengasup nutrisi yang baik bagi kulit karena dapat menjaga kulit tetap sehat dan segar.

Selain itu juga dapat membantu menyembunyikan jerawat dan melawannya. Vitamin B3 digunakan sebagai produk anti penuaan dan pelembap untuk kulit.

Terkandung dalam : daging, ikan, susu dan produk susu, telur, kacang, sereal, tomat

3. Vitamin C

Popularitas vitamin C terus meningkat seiring munculnya bebeberapa penelitian mengungkap bahwa vitamin C dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk merawat dan menjaga kulit tetap sehat. Manfaat vitamin C yang penting adalah produksi kolagen.

Salah satu jenis protein yang menjaga elastisitas kulit. Dengan usia yang terus bertambah, kolagen akan rusak dan keriput mulai terbentuk. Asupan vitamin C yang membantu kulit melawan pembentukan keriput dengan cara meningkatkan produksi kolagen.

Terkandung dalam : brokoli, strawberry, buah citrus seperti jeruk, lemon, jeruk nipis, kiwi, nanas

4. Vitamin E

Vitamin yang efektif memberi kelembapan. Selain itu, vitamin E mampu menetralisir serangan radikal bebas karena fungsinya sebagai antioksidan. Sehingga membantu mencegah munculnya keriput sehingga kulit terlihat kencang.

Terkandung dalam : kacang-kacangan dan biji-bijian, yogurt, oatmeal,

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *