20FIT .CO.ID


SlimFIT – Snaking Itu Tidak Selalu ‘Jahat’?

SlimFIT - Snaking Itu Tidak Selalu 'Jahat'?
by

Siapa yang tidak suka snacking atau yang sering kita sebut ngemil? Semua orang suka snacking, ketika sedang nonton tv tak jarang kita selalu ditemani dengan camilan-camilan yang banyak. Ketika mendengar kata snaking, banyak orang membayangkan jenis makanan yang tidak sehat, seperti keripik, ice cream, cookies, perman, dan lain sebagainya. Akan tetapi, ngemil tidak selalu identik dengan makanan yang tidak sehat loh.

Snacking sebenarnya merupakan bagian penting dari pola makan seseorang karena penelitian menunjukkan bahwa snack dengan gizi tinggi yang sesuai dengan kebutuhan kalori seseorang dapat membantu mengontrol berat badan dan menjaga kesehatan. Snack menyediakan energi yang diperlukan oleh tubuh diantara meals dan ketika Anda sedang atau selesai berolahraga. Akan tetapi, hal yang perlu diperhatikan adalah jenis dan jumlah snack yang dikonsumsi. Kalori snack yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah sekitar 100 kalori per kali makan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membaca food label pada kemasan makanan sebelum mengonsumsi untuk mengetahui kandungan kalori dan mencegah asupan kalori yang berlebihan.

Bagi Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan, Anda di anjurkan untuk megonsumsi snack yang rendah kalori dan lemak serta tinggi serat, seperti buah dan sayur, dan produk yang terbuat dari whole grain. Kandungan serat yang tinggi pada jenis snack ini dapat membantu memperpanjang rasa kenyang dan mencegah rasa lapar yang berlebihan yang dapat menyebabkan Anda overeating.

SlimGourmet merupakan katering sehat yang selain menyediakan makanan sehat juga menyediakan camilan sehat, seperti low-calories cookies dan puding, muesli dan roti gandum tinggi serat sebagai alternatif cemilan sehat Anda. Apakah Anda tertarik untuk mencoba?

20FIT bekerjasama dengan SlimGourmet, untuk mengetahui price list-nya Anda bisa cek ke Customer Service studio 20FIT terdekat.

Newsletter SlimGourmet

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *