20FIT .CO.ID


Perut Buncit? Lakukan Olahraga ini

Perut Buncit? Lakukan Olahraga ini
by

Memiliki tubuh langsing dan perut yang rata adalah dambaan bagi semua orang. Demi mendapatkan hasil tersebut semua orang rela melakukan diet dan mencoba meminum obat pembakar lemak dan penurun berat badan. Padahal belum tentu obat-obatan tersebut aman. Selain itu, diet yang dilakukan belum tentu sesuai dengan anjuran yang seharusnya.

Sebenarnya tidak perlu melakukan hal-hal berat yang justru bisa merugikan kondisi tubuh kita. Seperti yang kita tahu, olahraga dapat menurunkan perut buncit atau lemak di perut. Gerakan sederhana seperti menaiki tangga pun mampu membakar kalori dalam tubuh. Tidak perlu membeli alat pembakar lemak dengan harga yang mahal. Yang perlu dilakukan adalah sering-sering melakukan gerakan tubuh dan berkeringat. Banyak sekali olahraga yang fungsinya adalah mengurangi lemak pada perut.

Berikut ini contoh latihan yang bisa mengurangi perut buncit Anda:

Back up. Olahraga yang dapat mengecilkan perut yang pertama adalah back up. Olahraga ini dilakukan dengan cara tubuh dalam posisi tengkurap. Kemudian posisi tangan berada dikepala. Angkat badan bagian atas perlahan-lahan. Lakukan dengan cara berulang-ulang.

Perut Buncit - Back up workout

Sit up. Hampir sama dengan back up, hanya saja posisi sit up berbeda. Posisi tubuh telentang dengan kaki ditekuk keatas. Posisi tangan berada dikepala. Angkatlah badan bagian atas secara perlahan dan berulang. Hal ini berfungsi untuk menarik otot perut.

Perut Buncit - sit up workout

Sikap lilin. Olahraga yang satu ini merupakan olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan. Selain bisa dilakukan dimana saja, sikap lilin hanya memiliki satu gerakan. Angkat dengan badan dari bagian perut hingga kaki. Angkat keatas hingga lurus seperti lilin. Tahan selama 10 detik. Bila berhasil maka tambahkan waktu sedikit demi sedikit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Perut Buncit - Sikap lilin

Bersepeda. Bukan hanya untuk sekedar mengeluarkan keringat, bersepeda juga dapat mengurangi lemak pada perut. Hal ini karena bersepeda membutuhkan otot perut untuk menjaga keseimbangan. Otot paha pun juga digunakan sebagai penyeimbang.

Perut Buncit - bersepeda

Lari. Tidak diragukan lagi, berlari dapat membakar lemak dalam tubuh. Ini dibuktikan dengan banyaknya pelari yang memiliki tubuh yang sempurna. Perhatikan baik-baik, pelari memiliki perut yang rata dan postur tubuh yang tinggi.

Perut Buncit - berlari workout

Bycicle exercise. Olahraga yang satu ini dilakukan di lantai. Atau jika perlu gunakanlah matras untuk membuat tubuh tidak terasa sakit. Caranya sangat mudah. Posisikan tubuh dalam keadaan lurus dan kedua tangan di kepala. Lakukan layaknya Anda sedang mengayuh sepeda.

Perut Buncit - bycycle workout

Aerobik. Mengikuti senam aerobik akan membuat perut mengecil dan pastinya akan terlihat lebih ramping.

Perut Buncit - aerobic

Itulah beberapa olahraga yang dapat mengurangi lemak pada perut. Mudah dan bisa dicoba di rumah Anda. Tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk melakukannya, yang diperlukan hanya niat Anda untuk memulai mencoba. Selamat mencoba.

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *