20FIT .CO.ID


Pertahankan Kulit Sehat Selama Bulan Puasa

pertahankan kulit sehat
by

Saat puasa asupan nutrisi pada tubuh berkurang. Hal ini disebabkan tubuh kita tidak mendapatkan asupan yang selama 12 jam lebih. Wajar apabila kita mengalami kulit dan bibir kering. Tetapi jangan sampai ketika hari lebaran tiba nanti, kulit kalian justru terlihat lebih kusam atau bermasalah. Jangan terlalu khawatir, Anda masih bisa tetap cantik saat puasa dengan mengikuti tips untuk pertahankan kulit sehat selama bulan puasa.

5 Cara Pertahankan Kulit Sehat Kamu Selama Bulan Puasa :

1. Perbanyak air putih ketika sahur dan berbuka

Air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain mencegah dehidrasi pada tubuh, air putih juga berguna untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Cukupi kebutuhan air minimal 8 gelas perhari. Kalian bisa menggunakan rumus 2-4-2, dua gelas saat berbuka, 4 gelas saat malam, dan dua gelas saat sahur.

2. Gunakan body lotion atau body butter

Body lotion dan body butter berguna untuk mengembalikan kelembapan pada kulit ketika minyak alami nya sudah tersapu oleh sabun dan air yang kamu gunakan ketika mandi. Pilih yang ada SPF nya girls agar bisa menjaga kulit dari sengatan sinar mata hari dengan kandungan UV-a dan UV-b yang kejam itu. Selain SPF lihat juga PA +++ nya, makin banyak + nya semakin kuat daya proteksi body lotion atau body butter itu.

3. Gunakan sunblock dan vitamin wajah

Gunakan vitamin wajah seperti vitamin E atau serum wajah yang mengandung vitamin tersebut dan memiliki antioksidan tinggi untuk menjaga kondisi kulit, apalagi saat puasa. Selanjutnya, gunakan sun block untuk menjaga kulit wajah dari UV a dan UV b sinar matahari yang bisa membakar jaringan kulit dan menyababkan penuaan dini. Kamu juga bisa menggunakan masker alami dari buah-buahan untuk membuat wajah semakin berseri.

4. Gunakan Lipbalm

Selama bulan puasa bibir akan sering kering karena tubuh kekurangan cairan. Tapi ingat, jangan pernah menjilat atau mengelopek kulit bibir ya. Hal ini karena saliva atau air ludah mengandung enzim yang bisa mendegradasi kulit bibir yang tipis. Sehingga lebih baik bila kamu gunakan lip balm yang tidak berasa dan berbau, supaya tidak menggoda untuk dijilat dan berisiko membatalkan puasamu.

5. Istirahat yang cukup

Istirahatlah yang cukup karena hal ini berpengaruh pada  tubuh dan kulitmu. Perlu waktu istirahat yang cukup untuk dapat meregenerasi diri. Meskipun harus shalat tarawih, segerakan untuk tidur dan tidak begadang ya.

 

source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *