20FIT .CO.ID


Persiapan Menjelang Puasa Dengan Nutrisi Berikut!

persiapan menjelang puasa
by

Seperti yang kita ketahui sebentar lagi sudah kembali memasuki bulan suci ramadhan, maka dari itu penting bagi kalian untuk melakukan beberapa persiapan menjelang puasa lho! Salah satu persiapan yang dapat kalian lakukan adalah dengan memenuhi konsumsi nutrisi berikut ini. Yuk ikuti terus…

Persiapan Menjelang Puasa Dengan Nutrisi Berikut!

Persiapan yang dapat kalian lakukan adalah dengan sedikit merubah pola makanan kalian agar menjadi lebih sehat lagi. Dengan persiapan ini nantinya kalian akan terbiasa saat menjalankan puasa dengan jeda waktu makan yang cukup lama. Terdapat beberapa nutrisi yang penting kalian konsumsi menjelang puasa agar tubuh kalian tetap sehat dan lancar dalam menjalankan puasa. Selain karbohidrat, lemak sehat, dan protein, kalian juga perlu untuk memenuhi konsumsi vitamin dan mineral penting seperti vitamin c dan zinc.

1. Vitamin C

Tahukah kalian apabila vitamin C digabungkan dengan zinc dapat membuat kekebalan tubuh kalian meningkat lho. Kalian bisa memanfaatkan hal ini untuk menghindari penyakit selama menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Selain itu, vitamin ini juga bisa bermanfaat bagi sel-sel dalam tubuh kalian lho agar terlindungi dari berbagai macam serangan penyakit. Tidak hanya itu saja, vitamin C juga dapat berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

2. Zinc

Kalau untuk mineral yang ini dapat berperan dalam metabolisme sel kalian, yaitu sebagai pelindung sistem kekebalan tubuh kalian. Selain itu mineral zinc ini juga bisa berperan sebagai pemecahan dari karbohidrat yang kalian konsumsi. Maka dari itu penting bagi kalian saat menjalankan puasa mengkonsumsi zinc agar kalian tidak merasa lemas karena kekurangan energi dari karbohidrat.

Kedua hal ini dapat kalian dapatkan melalui berbagai makanan seperti buah-buahan, sayuran hijau, daging, ayam, dan sebagainya.

Mengapa Persiapan Menuju Bulan Puasa Dibutuhkan?

Saat tubuh kalian mengalami perubahan tentu saja pasti kalian akan merasakan dampak tertentu. Apalagi disaat kalian harus menahan diri dari kelaparan, hal ini bisa membuat tubuh kalian merasakan lemas karena tubuh belum terbiasa dan masih kaget terhadap puasa yang kalian lakukan. Selain itu tubuh kalian juga akan merasakan kekurangan energi daripada biasanya.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu tubuh akan mulai menyesuaikan dan kalian tidak akan merasakan lemas seperti semua lagi. Maka dari itu penting bagi kalian untuk mempersiapkan diri sebelum melaksanakan puasa. Jika sudah melakukan persiapan, rasa lapar dan lemas akan lebih mudah untuk kalian tangani saat memulai puasa.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *