20FIT .CO.ID


Pengaruh Makan Mie Instan Pada Kesehatan

pengaruh makan mie instan terhadap kesehatan
by

Siapa sih yang gasuka makan mie instan? Apalagi kalau sedang musim hujan, mie instan menjadi pilihan orang banyak sebagai makanan hangat.  Berbagai macam jenis brand dan varian rasa pun terus bermunculan. Tapi kalian tau gak sih pengaruh makan mie instan pada kesehatan kalian.

Berikut pengaruh makan mie instan pada kesehatan tubuh kita :

 

1.Mengambat penyerapan nutrisi

Selain orang dewasa, anak kecil juga merupakan salah satu pengonsumsi mie instan. Padahal efek yang diberikan oleh mie instan terhadap anak kecil ini sangatlah tidak baik. Hal ini dikarenakan ketika mereka memakan mie instan, proses penyerapan nutrisi pada tubuh menjadi terhambat. Hal ini dikarenakan banyakanya zat kimia yang terkandung di dalam satu bungkus mie instan. Jadi sebaiknya untuk anak-anak dibawah 6 tahun sebaiknya menghindari untuk mengkonsumsi mie instan.

2. Mengganggu pencernaan

Dikarenakan nutrisi yang diserap oleh tubuh terhambat, maka pencernaan dalam tubuh pun menjadi ikut terhambat dan terganggu. Untuk membuat pencernaan dalam tubuh lancar dibutuhkan nutrisi dan mineral.  Sehingga tidak sedikit orang-orang yang mengkonsumsi makanan ini menjadi sembelit dan susah Buang Air Besar (BAB). Bahkan untuk pengkonsumsian dalam tingkatan sering dapat membuat lambung dan usus menjadi b0cor.

3. Pemicu Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang membahayakan dan mengancam jiwa. Penyakit ini bisa menyerang siapapun dimanapun tanpa memandang umur. Salah satu hal yang memicu penyakitnya ini adalah mie instan. Berbagai macam zat kimia yang ditambahkan dengan bahan berbahaya lainnya yairu salah satunya Mie Instan yang di letakkan di dalam Styrofoa.  Kanker dengan mudah menghampiri dengan senang hati. Stryfoam yang diberikan air panas sangat tidak baik karena menambah zat kimia berbahaya di dalam Mie Instan.

4. Memicu sakit kepala

Kadar MSG pada mie instan sangat banyak. Sehingga tidak baik untuk tubuh maupun otak. Mengkonsumsi MSG dapat memberi efek yang ringan dan serius. Efek ringannya adalah sakit kepala. MSG dapat memicu timbulnya sakit kepala karena tubuh yang tidak menerima zat berbahaya ini.

source

 

 

 

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *