20FIT .CO.ID


Ngemil Di Malam Hari? Jangan Takut!

Ngemil Di Malam Hari
by

Setelah menahan puasa selama kurang lebih 12 jam setiap hari, pasti kalian akan merasakan lapar yang berlebihan di malam hari, hal ini pasti bisa membuat kalian tergoda untuk ngemil. Tapi jangan sedih karena ternyata ngemil di malam hari selama bulan puasa itu memiliki manfaat untuk kalian lhoo! Penasaran? Yuk cari tahu!

Ngemil Di Malam Hari? Jangan Takut!

1. Mengganti asupan kalori

Selama menjalankan puasa pasti kebutuhan kalori harian kalian tidak tercukupi dengan baik, maka dari itu ngemil di malam hari ini justru dapat mengembalikan asupan kalori yang kalian butuhkan. Akan tetapi kalian harus tetap membatasi kalori dalam jumlah yang normal dan hindari makanan yang berlemak. Dengan hal ini kalian bisa mencegah timbulnya masalalah dalam metabolisme tubuh kalian.

2. Membantu asupan untuk sahur

Saat kalian ngemil di malam hari pastinya perut kalian sudah merasakan kenyang saat tidur sehingga saat kalian melakukan sahur nanti asupan yang kalian terima sudah tercukupi dan kalian tidak akan merasa kekurangan atau kebanyakan makan. Berbeda jika kalian tidak ngemil, pada saat sahur kalian akan makan berlebihan dan mengkonsumi kalori dengan jumlah yang berlebih juga. Padahal saat sahur yang kalian butuhkan adalah makanan dengan kadar protein dan serat yang tinggi untuk menahan rasa lapar, bukan kalori yang tinggi.

3. Tidur lebih mudah

Dengan keadaan perut yang sudah terisi pasti tidur kalian akan lebih nyenyak, sehingga kalian bisa mendapatkan tidur berkualitas sekitar kurang lebih 7 jam. Waktu tidur yang cukup setiap harinya sangat dibutuhkan selama kalian menjalankan puasa, karena kalau tidak aktivitas sehari-hari kalian dapat terganggu dan tubuh bisa menjadi lemas karena kekurangan energi.

Baca juga : Mitos diet yang ternyata tidak benar

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *