20FIT .CO.ID


Nasi Atau Mie Instan? Mana yang Lebih Bikin Gendut

nasi atau mie instan
by

Orang indonesia sangatlah identik dengan berbagai macam kuliner yang menarik. Kuliner tersebut biasanya dipadukan dengan tambahan nasi ataupun mie yang menjadi pelengkap. Tetapi seperti kalian ketahui nasi putih dan mie memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga dapat membuat seseorang yang makan berlebihan akan bertambah berat badannya.  Tapi yang menjadi pertanyaan adalah dari kedua makanan tersebut yang lebih banyak mengandung hal yang dapat menaikkan berat badan? Kira-kira nasi atau mie instan?

Ketahui Nasi atau Mie Instan yang Membuat Berat Badan Naik?

1.Nasi

Nasi sering dikatakan dapat membuat berat badan menjadi meningkat. Padahal sesungguhnya bukan nasi yang menyebabkan berat badan menjadi bertambah. Pada dasarnya kenaikan berat badan disebabkan oleh jumlah kalori (antara yang masuk dan yang keluar) tidak seimbang dalam tubuh.

Jika Anda memang ingin menurunkan berat badan, batasi porsi nasi Anda saat makan. Termasuk sumber karbohidrat lainnya yang mempunyai kalori tinggi. Anda tidak perlu menghindari makan nasi putih, lebih baik atur asupan makan Anda agar kalori yang masuk ke tubuh tidak berlebih.

2. Mie Instan

Mie instan selalu jadi makanan favorit banyak orang karena kelezatannya. Namun, ada beberapa orang yang sengaja menghindari makan mie instan karena takut berat badan naik mengingat makanan tersebut mengandung banyak kalori. Selain itu juga mie instan memiliki kandungan yang dapat memicu kanker. Oleh karena itu mie instan tidak baik untuk dikonsumsi terus menerus. Batasi diri ketika mengkonsumsi mie instan demi kesehatan tubuh anda.

Mie instan termasuk salah satu makanan yang cukup sulit dicerna. Bahkan mie instan tak akan hancur setelah dua jam masuk ke perut. Selain itu, makan mie instan juga akan menghambat pencernaan karena sistem pencernaan diharuskan bekerja lebih selama berjam-jam.

Jika dibandingkan kalori keduanya dengan berat yang sama, mie instan akan membuat badan lebih cepat gemuk dibandingkan  dengan nasi putih. Hal ini dikarenakan dalam satu kemasan mi instan atau sebanyak 70 gram, terhitung mengandung 370 kalori. Sedangkan pada nasi putih dengan berat yang sama hanya mengandung sebesar 91 kalori. Kandungan dalam mie instan ternyata tiga kali lebih banyak dibandingkan nasi.

Kandungan dalam mie instan pun bakal bertambah saat disajikan bersama dengan bahan lain seperti sosis, kornet, atau keju. Beberapa orang bahkan masih mengonsumsi mie dengan nasi sehingga membuat kalori makin berlipat ganda.

source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *