20FIT .CO.ID


Menghilangkan Jerawat Tanpa Keluarkan Biaya Mahal

Menghilangkan Jerawat Tanpa Keluarkan Biaya Mahal
by

Menghilangkan jerawat bukanlah cara yang mudah bagi kita yang memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat. Tapi apakah kalian tahu bahwa menghilangkan jerawat dapat di lakukan menggunakan bahan-bahan alami lho..

Berikut tips menghilangkan jerawat agar wajah kalian kembali cerah dan sehat tanpa harus keluarkan biaya mahal.

1. Gula

gula menghilangkan jerawat

 

 

Khasiat dalam gula ini ternyata baik digunakan untuk membersihkan wajah kita dari jerawat dan dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat menghilangkan bekas dari jerawat tersebut.

Caranya mudah cukup campurkan gula dan air secukupnya, aduk merata, oleskan pada bagian wajah yang telah di bersihkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat.

2. Lemon

lemon menghilangkan jerawat

 

Kandungan vitamin C yang sangat tinggi di dalam lemon ini dapat dimanfaatkan untuk mengecilkan jerawat bahkan menghilangkan jerawat lho! tidak hanya itu saja, lemon ini juga dapat membuat kulih wajah kita lebih cerah.

Langsung saja oleskan air perasan lemon pada bagian wajah yang telah di bersihkan, diamkan 15 menit, lalu bisa dengan air hangat. lakukan secara rutin sebelum tidur untuk hasil yang maksimal.

Baca juga : 5 resep minuman sehat yang menyegarkan

3. Ketimun

ketimun menghilangkan jerawat

 

Tidak hanya terkenal dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, ketimun juga terkenal dapat menghilangkan jerawat serta membuat wajah kita lebih lembab.

Cukup letakan ketimun yang telah di iris tipis-tipis pada wajah yang sudah di bersihkan, diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat.

4. Cuka Sari Apel

 

cuka apel menghilangkan jerawat

Tanpa kita ketahui cuka sari apel memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah kita, salah satunya adalah menyembuhkan kulit dari jerawat dan membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati.

Cukup tuangkan cuka sari apel pada kapas, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Madu

madu menghilangkan jerawat

Yang terakhir adalah madu, madu ini tidak hanya dapat digunakan untuk kesehatan saja melainkan dapat juga digunakan untuk melawan bakteri yang dapat menimbulkan jerawat pada wajah kita melalui antiseptik yang terkandung didalamnya. 

Cara penggunaannya pun mudah, cukup oleskan madu pada bagian wajah yang telah di bersihkan, diamkan selama 15 menit, bilas wajah dengan air hangat.

Tips-tips di atas ini hanya menggunakan bahan-bahan yang dapat dengan mudah kalian dapatkan di supermarket dan tidak membutuhkan waktu lama untuk proses pembuatannya. selamat datang untuk kulit cerah!

source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *