20FIT .CO.ID


Menambah Nafsu Makan Melalui 3 Jenis Zat Gizi

menambah nafsu makan
by

Kalian yang memiliki program menaikan berat badan harus memperhatikan asupan gizi kalian dan mengetahui bagaimana cara meningkatkannya. Salah satunya dapat dengan menambah nafsu makan kalian melalui 3 jenis zat gizi berikut ini yang dijamin ampuh untuk program peningkatan berat badan kalian lho.

Menambah Nafsu Makan Melalui 3 Jenis Zat Gizi

1. Omega-3

kacang menambah nafsu makan

Karena tubuh kalian tidak dapat memproduksi omega-3 maka dari itu kalian perlu mendapatkan omega-3 yang merupakan asam lemak esensial melalui sumber makanan. Omega-3 ini dapat meningkatkan nafsu makan kalian lho dan terbukti dapat dengan cepat meningkatkan berat badan. Sumber omega-3 dapat kalian peroleh dari ikan, kacang-kacangan, bayam, kangkung, dll.

2. Zinc

daging sapi menambah nafsu makan

Apabila kalian merasa memiliki nafsu makan yang rendah bisa jadi kalian kekurangan zinc dalam tubuh kalian. Karena zinc pada sumber makanan dapat bermanfaat bagi peningkatan nafsu makan kalian. Terutama bagi kalian yang memiliki penyakit khusus yang membuat selera makan sangat berkurang sehingga nutrisi dalam tubuh tidak tercukupi dengan baik. Dampak lain yang dapat kalian rasakan akibat kekuranan zinc adalah diare, kekebalan tubuh menurun, dan berat badan turun tanpa sebab. Zinc ini bisa kalian dapatkan melalui brokoli, kentang, jagung, daging sapi, dll.

3. Vitamin B1

sayuran menambah nafsu makan

Ingin kembalikan nafsu makan kalian? konsumsi vitamin b1 atau tiamin untuk kembali bangkitkan nafsu makan kalian ya. Apabila kalian kekurangan vitamin b1, tidak hanya nafsu makan saja yang menurun tetapi berat badan juga dapat terjadi lho. Bahaya kan untuk kalian yang memiliki program peningkatan berat badan. Untuk mendapatkan vitamin b1 ini kalian bisa dapatkan melalui telur, susu, sayuran hijau, dll. Tapi ingat tetap konsumsi vitamin ini dalam kadar yang tidak berlebih yaa.

Semoga program peningkatan berat badan kalian berhasil ya, selamat mencoba!

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *