20FIT .CO.ID


Manfaat Jatuh Cinta Bagi Kesehatan Otak dan Tubuh

manfaat jatuh cinta
by

Jatuh cinta merupakan perasaan yang tidak bisa digambarkan oleh kata-kata. Selalu ada cerita yang membuat hati jungkir balik, kadang tertawa bahagia dan dibuat sedih seperti tidak ingin lagi hidup. Sangat dramatis memang. Namun, dengan berbagai perjalanan cinta yang telah Anda rasakan, tak kunjung membuat Anda menyesal untuk jatuh cinta lagi. Ketahui yuk manfaat jatuh cinta bagi kesehatan otak dan tubuh.

Apa saja manfaat jatuh cinta bagi kesehatan otak dan tubuh?

1. Mengurangi stress dan depresi

Cinta dapat membantu kita melewati hal-hal yang menyakitkan. Apalagi dengan banyak nya tekanan dalam hidup sehingga membuat menjadi stress dan depresi. Meskipun terkadang hidup memang tidak diduga, Anda tidak tahu kapan masalah akan datang. Di saat merasa tertekan itu, ketika pasangan mendukung pasti kita akan mampu mengatasi masalah jauh lebih baik.

Cinta dapat membuat kita tertawa, dan mendapat dukungan yang berpengaruh untuk kesehatan mental. Jatuh cinta sendiri dikaitkan dengan produksi hormon oksitosin – hormon yang juga mengatur kebiasaan manusia, dan interaksi sosial. Hormon ini dikaitkan dengan emosi dan fisik.

Baca juga : Yuk Ikuti, Tips Ampuh Hilangkan Stress

2. Membuat kulit bersinar

Jatuh cinta membuat kita tersipu malu, senyum sepanjang hari, dan lebih mudah untuk tertawa. Kita tentu pernah mendengar bahwa tersenyum, dan tertawa memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, tentu saja kulit yang bersinar, dan sehat juga bisa Anda dapatkan. Jatuh cinta dapat mengurangi kadar hormon kortisol – hormon stress dimana hormon ini juga dapat memicu munculnya jerawat.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Perempuan yang bahagia dalam pernikahannya memiliki risiko yang rendah terkena penyakit kardiovaskular hal ini dikemukakan oleh sebuah penelitian dari University of Pittsburgh, AS. Namun, perlu di garisbawahi, jatuh cinta bermanfaat, hanya ketika hubungan tersebut memberikan dampak yang positif.

Menurut dr. Gian Gonzana, MD, pimpinan utama penelitian dan pengembangan di eHarmony Labs, yang dikutip Woman’s Day, pasangan yang berargumen dengan cara yang penuh kasih dan sayang serta positif, memiliki imunitas tubuh yang lebih tinggi.

source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *