20FIT .CO.ID


Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari
by

Ketika kita tidur dimalam hari, tubuh kita beristirahat dan melalukan proses pemulihan semalaman. Namun selama itu pula tubuh kita kehilangan banyak cairan sehingga dianjurkan untuk minum air putih disaat kita bangun karena banyak manfaat air putih di pagi hari.

manfaat air putih

Air putih merupakan salah satu minuman segar yang sangat baik bagi kesehatan kita. Dan minuman ini tidak mengandung gula sehingga orang yang sedang diet biasanya mengkonsumsi air hangat karena diyakini lebih cepat menurunkan berat badan. Tidak bisa dibayangkan apabila tubuh kita kekurangan cairan atau air putih dalam jangka waktu yang lama, karena tubuh kita membutuhkan cairan untuk menunjang aktifitas kita.

5 Manfaat Air Putih di Pagi Hari

1. Membersihkan Usus

Dengan meminum air putih di pagi hari dalam keadaan perut kosong, kita membantu memurnikan usus besar kita dan membuatnya lebih mudah untuk menyerap nutrisi makanan yang masuk kedalam tubuh. Anda juga bisa mencampur air hangat dengan madu dan lemon.

2. Menyembuhkan Sembelit

Masalah ini sering terjadi karena kurangnya air dalam tubuh sehingga mengurangi pergerakan usus. Minum segelas air di pagi dapat menambah pergerakan usus dan menyembuhkan sembelit. Ada baiknya juga anda meminum air hangat atau panas karena dapat memecahkan partikel makanan dan membantu melewati usus.

3. Obat Flu dan Batuk

Hidung mampet atau iritasi tenggorokan karena batuk terkadang terasa benar-benar menyakitkan. Salah satu manfaat minum air putih adalah mengurangi rasa nyeri dari batuk dan membantu dahak keluar dengan mudah.

4. Kulit jadi Berkilau

Air putih dapat membantu merontokkan racun didalam tubuh dan dapat membuat kulit kita tampak lebih bersinar dan tidak kusam lagi. Bahkan dengan meminum air putih setiap pagi dapat membantu membersihkan racun dalam darah dan membuat muka tampak cantik dan berkilau.

5. Menyeimbangkan Sistem Limpa

Air di pagi hari dapat membantu menyeimbangkan sistem limpa dengan menghidrasi tubuh dan dapat memaksimalkan fungsi tubuh anda seharian, menyeimbangkan cairan tubuh dan dapat mencegah infeksi.

Source

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *