20FIT .CO.ID


Makanan Terakhir

Makanan Terakhir
by

Kurt Cobain, Marilyn Monroe, Elvis Presley. Semua orang pasti mengenal nama-nama yang berpengaruh di dunia pop itu. Tapi tidak semua orang tahu apa makanan terakhir yang mereka santap sebelum masing-masing meregang nyawa.

Mens sana in corpore sano.” Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kalimat dalam bahasa Latin tadi sepertinya menjadi acuan banyak orang untuk memilah-milah makanan yang mereka santap tiap harinya. Tidak terkecuali public figure ataupun icon pop-culture. Malahan makanan yang mereka santap jadi bahan omongan banyak orang. Misalnya saja makanan terakhir yang di santap public figure sebelum mereka meninggal.

Makanan terakhir yang disantap orang-orang terkenal di dunia sebelum mereka bersemanyam di kamar 2×1 meter untuk selama-lamanya.

Kurt Cobain

Makanan terakhir - Kurt Cobain

Simbol pemberontakan anak muda dan dewa grunge di era 90-an ini memilih menu sekaleng root beer dan sebungkus rokok putih, sebagai menu terakhirnya. Penyebab kematian : bunuh diri menggunakan pistol – disinyalir karena depresi berkepanjangan.

Elvis Presley

Makanan terakhir - Elvis Presley

King of Rock and Roll ini memilih empat sendok es krim dan enak buah chocolate chip cookies –yang merupakan menu makan tengah malam favoritnya- sebagai menu terakhir dalam hidupnya. Penyebab kematian : serangan jantung saat berada di kamar mandi.

Abraham Lincoln

Makanan terakhir - Abraham Lincoln

Presiden AS yang ke-16 ini memakan mock turtle soup, roast virginia fowl with chestnut stuffing, baked yams, dan cauliflower with cheese. Penyebab kematian : dibunuh John Wilkes Booth di Ford Theatre.

Marylin Monroe

Makanan terakhir - Marylin Monroe

Aktris cantik yang menjadi ikon seks pada zamannya ini memilih menu stuffed mushrooms with meatballs dengan segelas wine Don Perignon. Penyebab kematian : penyebab kematian Marylin masing simpang siur sampai saat ini. Antara disiksa oleh mafia atau karena overdosis obat-obatan terlarang.

Adolf Hitler

Makanan terakhir - Adolf Hitler

Setelah tahu ia kalah dalam perang dunia, Hitler dan Eva Braun -istrinya yang baru dinikahi selama 40 jam- menyantap seporsi spaghetti dengan saus merah. Penyebab kematian : Hitler dan Eva konon memilih mengakhiri hidupnya dengan menenggak pil sianida lalu menembak kepalanya dengan pistol. Tapi ada juga versi yang mengatakan Hitler berhasil kabur dari Jerman, dan bahkan menetap di Indonesia.

Source : Things Magazine

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *