20FIT .CO.ID


Lakukan 5 Olahraga Pagi Untuk Turunkan Berat Badanmu

lakukan 5 olahraga pagi
by

Menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan makanan sehat ataupun mengurangi porsi makanan. Tetapi ada yang lebih efektif dibandingkan dengan hal tersebut yaitu berolahraga.  Lakukan 5 olahraga pagi ini untuk bantu turunkan berat badan kamu.

Lakukan 5 Olahraga Pagi Ini :

1. Jalan Kaki

Jalan kaki bisa dilakukan di luar ruangan ataupun treadmill. Tetapi akan lebih baik dan dianjurkan jika berjalan kaki diluar ruangan. Melakukan jalan kaki di luar ruangan pagi-pagi tentu masih bebas polusi sehingga tak hanya bisa menurunkan berat badan tapi juga menyegarkan pikiran sekaligus organ paru-paru Anda.

2. Jogging

Jogging dapat menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang juga efektif sambil tetap menjaga porsi atau asupan makanan yang bernutrisi dan juga seimbang. Jogging di atas treadmill dan di luar rumah tentu berbeda efeknya, sebab Anda akan bisa menjadi satu dengan alam ketika Anda memilih untuk jogging sambil menghirup udara segar di luar rumah.

3. Yoga

Yoga merupakan salah satu olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh.Yoga efektif dalam menurunkan berat badan. Yoga juga termasuk di dalam jenis olahraga pagi yang siap mendukung diet Anda lebih sukses. Yoga akan lebih efektif bagi diet Anda apabila dilakukan sebelum sarapan. Selain mengencangkan otot dan membuatnya lebih fleksibel, Yoga adalah suatu jenis latihan fisik yang akan memperkuat organ-organ tubuh bagian dalam juga.

4. Renang

Berenang adalah aktivitas fisik yang melibatkan seluruh organ tubuh, mulai dari lengan hingga kaki. Oleh karena itu, renang pagi bisa juga Anda andalkan sebagai olahraga pagi yang bisa menurunkan berat badan mencapai idealnya. Hanya saja, pastikan bahwa Anda melakukan olahraga renang ini paling tidak 30 menit hingga sejam lamanya bolak-balik supaya hasil turunnya berat badan bisa maksimal.

5. Lompat Tali

Skipping atau lompat tali rupanya adalah salah satu olahraga yang membakar cukup banyak kalori. Mengimbanginya dengan pola makan sehat dan seimbang akan membantu Anda dalam proses pembakaran sampai dengan 900 kalori apabila melakukannya sehari sekali dengan durasi 1 jam lamanya.

source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *