20FIT .CO.ID


Kulit Kering Bersisik? Atasi Dengan Hal Ini

kulit kering bersisik
by

Kulit kering bersisik bisa dialami oleh siapapun dan dibagian tubuh seperti muka, kaki, maupun tangan. Akan sangat sulit untuk menyembunyikan hal tersebut terutama di wajah yang bahkan makeup pun tak bisa banyak membantu. Justru jiki ditutupi akan semakin memperburuk masalah.

4 Perawatan Alami untuk Mengatasi Kulit Kering Bersisik Kamu :

1.Gunakan sabun pembersih yang tepat

Terkadang untuk beberapa orang penggunaan sabun dapat menjadi terlalu keras untuk daerah kulit yang sensitif.  Jika setelah mencucinya, kulit menjadi terasa kencang dan kering, bisa jadi anda menggunakan produk yang salah untuk kulit. Pilihlah pembersih wajah yang tepat. Carilah produk yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate, yang menguras kelembapan dari kulit. Sebaliknya, pilih produk yang bebas dari pewangi dan pewarna dan diberi label Moisturizing.

2. Oleskan body lotion pada tubuh

Oleskan body lotion pada tubuh setidaknya dua kali sehari — pagi dan malam sebelum tidur. Gunakan pelembap kulit yang mengandung asam laktat, yang dapat membantu menanggalkan lapisan teratas kulit kering bersisik dan menembus lapisan sehat di bawahnya.

3. Gunakan petroleum jelly

Petroleum jelly dapat membantu menjaga kelembapan dan meringankan kekeringan yang terjadi pada kulit. Jika kita tidak rajin dalam menjaga kelembapkan kulit, kulit akan bekerja ekstra untuk memproduksi lebih banyak minyak demi menjaga kulit tidak semakin mengering. Petroleum jelly sendiri bertindak sebagai humektan, yang menarik dan mengunci kelembapan ke dalam kulit. Meski tekstur petroleum jelly mungkin tampak kental dan lengket bisa menutupi pori, sebenarnya molekul jeli ini terlalu besar untuk merasuk ke dalam kulit atau sebagai gantinya bisa menggunakan minyak organik, seperti minyak zaitun, minyak almond, atau minyak kelapa yang cenderung lebih baik untuk memerangkap kelembapan ke dalam kulit dibanding berbagai krim pelembab yang tersedia di pasaran.

4. Oleskan sun screen

Salah satu alasan kulit kering bersisik adalah karena seringnya kita terkena paparan matahari. Salah satu cara agar dapat membantu mencegah kerusakan kulit adalah dengan mengoleskan tabir surya ber-SPF 30 setiap kali akan keluar rumah dan berpakaian dengan tepat. Selain itu juga ketika cuaca panas, pakai pakaian tangan panjang yang tipis dan longgar, baju lengan panjang, dan topi bertepi lebar untuk menaungi leher, telinga, dan mata. Dalam cuaca dingin, pastikan untuk berpakaian berlapis yang menyerap keringat untuk mencegah kepanasan dan berkeringat berlebihan — keduanya dapat mengiritasi kulit.

 

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *