20FIT .CO.ID


Kembalikan Stamina Setelah Berpuasa Dengan Makanan Ini

kembalikan stamina setelah berpuasa
by

Setelah berpuasa seharian terkadang stamina yang ada ditubuh terkuras habis. Apalagi ketika siang hari kita melakukan banyak kegiatan diluar rumah yang membuat stamina di dalam tubuh terkuras. Siasati hal ini dengan mengetahui pola makan yang baik sehingga stamina yang tadinya terkuras akan kembali lagi. Ketahui cara untuk kembalikan stamina setelah berpuasa dengan makanan ini 

5 Makanan yang Kembalikan Stamina Setelah Berpuasa :

1. Karbohidrat Kompleks dan Serat

Ketika puasa tubuh mudah terasa lems karena kadar gula menurun sehingga wajar ketika terjadi hal tersebut. Untuk mengembalikan kekuatan tubuh ada baiknya untuk mengkonsumsi karbohidrat kompleks serta makanan yang kaya akan serat. Makanan dengan karbohidrat kompleks dan serat dapat membuat tubuh kenyang lebih lama serta kadar energi lebih stabil hingga badan tidak lemas ketika menjalani hari-hari untuk beraktifitas. Beberapa makanan yang mempunyai karbohidrat kompleks adalah nasi merah, kentang, oatmeal sedangkan untuk makanan berserat yaiuty sayuran hijau dan juga buah buahan.

2. Protein

Protein adalah salah satu asupan yang berguna bagi tubuh. Makanan seperti daging ayam, ikan, telur susu, keju, yogurt dan lain-lain merupakan asupan protein yang bisa kamu konsumsi. Makanan ini bisa dicerna perlahan oleh tubuh sehingga rasa kenyang bisa bertahan lebih lama.

3. Cairan Sehat

Menjalani puasa selama 12 jam per hari, tubuh memerlukan cairan untuk meningkatkan kadar gula darah yang tidak berlebihan. Usai berbuka puasa, kamu bisa meminum 8 gelas air putih selama waktu berbuka hingga sahur, susu, atau jus yang menyehatkan.

4. Sayuran

Mengkonsumsi sayuran ketika bulan puasa merupakan hal yang penting karena sayuran mengandung banyak serat sehingga membuat kalian dapat bertahan selama bulan puasa. Perbanyak konsumsi sayuran dapat membantu kamu lebih kuat untuk berpuasa dan menjalani aktifitas. Sayuran yang bagus diolah dengan cara dijadikan sup dan tumisan.

5. Kurma

Kurma merupakan makanan wajib selama bulan puasa. Kurma merupakan gula alami yang bagus dikonsumsi setelah buka puasa. Satu butir kurma mengandung 70 hingga 80 kalori sehingga masih aman dikonsumsi. Kurma bagus dikonsumsi karena dapat mengembalikan stamina tubuh yang lemas saat berpuasa.

source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *