20FIT .CO.ID


Jaga Berat Badan Agar Stabil Selama Puasa

Jaga berat badan
by

Buat kalian yang sangat memperhatikan berat badan kalian, pastikan selama bulan puasa ini kalian menjaga berat badan kalian dengan benar ya agar tetap stabil.. jangan malah berat badan yang sudah kalian jaga agar ideal hilang begitu saja…Yuk ketahui cara jaga berat badan selama puasa disini!

Jaga Berat Badan Stabil Selama Puasa

1. Lakukan aktivitas fisik

Puasa jangan kalian jadikan alasan untuk tidak melakukan olahraga yaa… kalian bisa tetap olahraga tetapi dengan gerakan dan intensitas yang tidak terlalu berat. Dengan kalian rutin melakukan aktivitas fisik ini, kalian dapat menjaga berat badan kalian selama puasa. Kalian bisa pilih waktu-waktu yang mendekati jam buka puasa untuk melakukan olahraga agar tidak terlalu berat diterima oleh tubuh dan membuat kalian dehidrasi.

2. Hindari makan gorengan

Selama puasa ini kalian lebih baik tidak mengkonsumsi makanan yang terbuat dari goreng-gorengan. Hal ini tidak hanya dapat mengganggu tenggorokan kalian tetapi juga berat badan kalian lho karena kalori yang terkandung sangat banyak sehingga dapat dengan mudah meningkatkan berat badan kalian.

3. Perbanyak minum air putih

Jangan lupa untuk menjaga asupan cairan dalam tubuh kalian agar tercukupi selama bulan puasa ya. Kalian harus mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari untuk memenuhi asupan cairan sehingga kalian tidak mengalami dehidrasi.

4. Konsumi karbohidrat kompleks

Saat buka dan sahur ada baiknya kalian mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks karena kadungan yang terdapat didalamnya mengandung banyak serat yang sangat bermanfaat bagi tubuh kalian, terutama dalam menjaga energi kalian dan menahan rasa lapar lebih lama lagi selama menjalankan puasa.

5. Konsumsi makanan sumber protein

Yang terakhir adalah kalian bisa mengkonsumsi makanan sumber protein selama sahur dan berbuka puasa seperti daging, ikan, telur, dan ayam. Dengan hal ini juga dapat membantu kalian untuk menahan rasa lapar dalam jangka waktu yang lebih lama lho. Kalian juga bisa bisa menyajikan dengan cara di rebus atau di panggang untuk menurunkan kadar kalori yang terkandung didalamnya. 

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *