20FIT .CO.ID


Isyarat Tubuh

Isyarat Tubuh
by

Tubuh Anda sering mengirimkan isyarat, apakah Anda bisa meresponnya? Pastikan Anda merespon dengan bijak.

Apakah Anda pernah merasa masih ingin mengunyah sesuatu padahal Anda sudah makan? Pernahkah Anda berfikir bahwa ini isyarat dari tubuh Anda? Tubuh Anda sedang mengirimkan isyarat kepada Anda. Tapi sayangnya tidak semua orang tahu mengenai ini dan tidak tahu bagaimana meresponnya.

Berikut ada beberapa isyarat tubuh yang perlu Anda ketahui

1. Haus terus

Bila Anda terus menerus merasa haus, meski sudah minum sebotol air, kemungkinan Anda menderita diabetes. Gejala lain yang bisa menyertai adalah sering buang air kecil. Saat kita menderita diabetes, kelebihan gula di dalam darah akan membuat ginjal bekerja keras menyerap dan membuangnya.

2. Ngidam gorengan

Bila Anda sangat ingin mengonsumsi makanan berlemak, seperti gorengan, besar kemungkinan Anda kekurangan omega-3. Padahal, sumber lemak yang baik adalah salmon, alpukat, kacangan-kacangan, dan minyak zaitun. Pastikan Anda memilih makanan yang sehat.

3. Cokelat

Ada banyak alasan mengapa kita mendadak ngidam cokelat, tapi salah satunya adalah karena kekurangan magnesium, mineral yang penting pada fungsi fisik dan jaringan tubuh. Tentu saja cokelat bukanlah sumber magnesium. Sayuran hijau, kacang-kacangan, ikan, dan kedelai, adalah sumber mineral yang baik. Ya, terkadang apa yang kita idamkan tak selalu sejalan dengan yang tubuh perlukan.

4. Mengunyah es batu

Ingin mengonsumsi sesuatu yang tidak mengandung nutrisi, bahkan tidak lazim, seperti es batu, kertas, atau tanah, disebut juga dengan pica. Walau belum diketahui pemicunya, tapi ada sedikit kaitan antara kekurangan zat besi.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *