20FIT .CO.ID


Ingin Menurunkan Berat Badan? Coba 4 Kebiasaan Baik ini

Ingin Menurunkan Berat Badan? Coba 4 Kebiasaan Baik ini
by

Menurunkan berat badan tidak selalu identik dengan “penyiksaan”. Diet yang benar akan membawa Anda pada body goals Anda tanpa ada embel-embel stress di dalamnya. Pastikan kebiasaan-kebiasaan sehat selalu Anda lakukan.

Proses melangsingkan tubuh bisa Anda lakukan di malam hari. Ya, Anda tidak salah membaca. Pastikan kebiasaan ini menjadi bagian dari aktifitas malam hari Anda.

4 Kebiasaan baik di malam hari untuk menurunkan berat badan;

1. Makan malam rendah sodium.

Jangan mengonsumsi makanan yang mengandung garam berlebihan. Cobalah biasakan memakan makanan yang rendah sodium, terutama di malam hari. Mengapa Anda perlu menghindari sodium? Ya, karena garam akan menetap semalaman di dalam tubuh Anda saat Anda tidur dan tentu saja akan membuat Anda gemuk, ucap Keri Gans, R.D, penulis The Small Change Diet.

2. Olahraga di malam hari.

Banyak persepsi dari orang-orang diluar yang mengatakan bahwa olahraga di malam hari tidak baik bagi tubuh. Anda tahu bahwa berolahraga dapat membakar lemak. Bahkan, Survei dari The National Sleep Foundation menunjukkan 56-67 persen orang yang berolahraga memiliki kualitas tidur yang baik dan ampuh menurunkan berat badan. Jadi, berolahragalah selama badan Anda fit.

3. Kamar gelap.

Studi yang dilakukan oleh Journal of Pineal Research menunjukkan hormon melatonin dapat membakar lemak cokelat lebih banyak. Biasakanlah tidur tanpa lampu menyala di kamar Anda.

4. Turunkan suhunya.

Fakta bahwa tidur bisa membakar kalori, memang benar. Termasuk, studi oleh National Institute of Health Clinical Center Study menemukan orang yang tidur dengan suhu 19 derajat celcius akan membakar kalori 7 persen lebih banyak daripada yang tidur pada suhu 24 derjata celcius.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *