20FIT .CO.ID


How To Not Hate Dieting

How To Not Hate Dieting
by

You don’t have to hate dieting. Proses diet adalah hal yang paling menyebalkan untuk sebagian orang. Ternyata ini tidak seperti bayangan Anda apabila Anda bisa memahami proses diet yang sebenarnya.

If you’re here, you probably hate dieting. Diet identik dengan “berhenti memakan makanan kesukaan Anda, makan jauh lebih sedikit sehingga Anda bisa kehilangan lemak lebih banyak.” Bagi kebanyakan orang ini adalah proses yang menyebalkan.

Tapi itu tidak harus seperti ini.

Jika tujuan Anda adalah untuk kehilangan lemak, maka ya, Anda harus menerima prinsip tersebut, kecuali jika Anda memiliki beberapa jenis kondisi medis yang mempengaruhi metabolisme Anda. Anda perlu menggunakan lebih banyak kalori daripada yang Anda dapatkan dari makanan Anda. Hal ini disebut dengan defisit kalori. Ini nyata, bekerja, dan ilmu pengetahuan telah mendukung ini semua.

Menahan lapar tidak di anjurkan bagi Anda yang sedang Diet. Berikut pengaruh negatif dari menahan rasa lapar terlalu lama :

  • Peningkatan kelemahan
  • Peningkatan perasaan introversi
  • Peningkatan iritabilitas / ketidaksabaran dengan orang lain
  • Pusing
  • Kelelahan Ekstrim
  • Rambut rontok
  • Obsesi dengan makanan

Anda pasti pernah merasakannya apabila Anda melakukan proses diet yang salah. Anda tidak ingin ada efek ini lagi bukan? Jadi, mulai sekarang jangan menahan rasa lapar Anda. Choose a caloric deficit that works for you.

Ada dua cara untuk memotong kalori: memotong kalori dari makanan dan meningkatkan tingkat aktivitas Anda.

hate-diet-8

Lemak bukan musuh Anda.

Sudah pengetahuan umum bahwa makanan yang mengandung lemak jenuh merupakan salah satu penyebab dari obesitas. Pada piramida makanan, lemak menduduki tingkat pertama atau yang berada paling atas yang berarti lemak merupakan makanan yang harus paling sedikit kita konsumsi dibanding makanan lain. Tapi tidak semua lemak buruk bagi tubuh Anda, misalnya lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh merupakan lemak baik karena memiliki manfaat bagi kesehatan seperti membantu mengurangi penyakit jantung, dan menurunkan kadar kolesterol. Contoh lemak tak jenuh adalah minyak zaitun, kacang almond, ikan salmon dan buah alpukat.

You don’t have to hate dieting

Anda akan membenci proses diet apabila Anda memiliki persepsi yang salah tentang diet. Anda mungkin sudah terlalu ekstrim dengan kata-kata itu.

Anda tidak perlu kelaparan setiap waktu atau menjadi budak di tempat gym, karena harus berlatih berjam-jam. Apabila Anda melakukannya, itu berarti Anda memaksakan diri Anda, yang ada Anda akan mudah untuk stress, lelah, merasa tertekan dan cepat untuk kehilangan motivasti. Berikan waktu bagi tubuh Anda untuk beradaptasi dengan proses ini.

Lakukan proses ini sehingga lama-kelamaan akan menjadi gaya hidup Anda, yang nantinya tanpa Anda sadari tubuh Anda akan jadi jauh lebih sehat. Tentunya proses diet tidak bisa dipisahkan dengan aktifitas fisik. Tidak perlu angkat beban untuk mendapatkan bentuk yang sempurna, pastikan Anda selalu aktif bergerak setiap hari maka Anda sudah mendistribusikan hal positif bagi tubuh Anda.

Anda perlu perencanaan untuk menentukan diet mana yang sesuai dengan Anda. Memerlukan motivasi yang kuat untuk selalu melakukan pola hidup sehat. Pola hidup yang sehat akan membawa Anda kepada perubahan yang lebih baik. Ingat jangan terlalu keras pada tubuh Anda, berikan waktu untuk beradaptasi dengan “proses diet sehat” Anda. Tanamkan ini dipikiran Anda, konsisten melakukannya tiap hari, dan tunggu hasilnya!

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *