20FIT .CO.ID


Hindari 5 Menu Ini Saat Sahur, Dijamin Anti Lemas

hindari 5 menu ini saat sahur
by

Terkadang ketika puasa badan menjadi lemas karena kurangnya cairan tubuh ataupun hal lainnya. Oleh karena itu sahur merupakan hal penting ketika menjalani puasa. Pemilihan menu makanan ketika sahur dapat mempengaruhi kondisi tubuh kita ketika menjalani puasa. Tidak mau kan ibadah kamu menjadi tidak khusyuk karena hanya salah makan ketika sahur. Yuk, hindari 5 menu ini saat sahur, dijaman badan kamu anti lemas.

Hindari 5 Menu Ini Saat Sahur, Dijamin Kuat Jalanin Puasa :

1. Sambal

Bagi para pencinta makanan pedas, jangan coba coba untuk memakan sambal ketika sahur maupun buka puasa. Tidak mau kan terjadi gangguan pada perut dan lambung kalian. Terlalu banyak makan pedas akan menyebabkan perih pada lambung dan juga bisa terjadi diare.

2. Gorengan

Ketika puasa gorengan akan bertebaran dimanapun dan akan sangat mudah di dapatkan dan memungkinkan kita untuk mengkonsumsi lebih banyak gorengan dibandingkan dengan biasanya. Tapi kalian tau gak sih kalo ternyata gorengan itu tidak baik dimakan ketika puasa loh. Sebisa mungkin untuk menghindari makan gorengan karena ketika puasa gorengan dapat menyebabkan rasa haus dan lemas

3. Cokelat

Cokelat seringkali dijadikan cemilan setelah makan ketika sahur. Tapi hati-hati loh kandungan gula yang berlebih di dalam cokelat dapat meningkatkan tingkat asam di dalam tubuh kamu. Hal ini dapat berdampak pada tubuh kamu. Tubuh kamu akan terasa lemas seharian dan puasa pun menjadi terasa berat.

4. Kafein

Untuk menghindari rasa kantuk ketika sahur dan nantinya harus bekerja lagi di pagi hari terkadang kita memilih untuk mengkonsumsi kopi ataupun teh dimana terdapat kafein di dalamnya. Kandungan kafein pada kedua minuman tersebut punya efek buruk untuk tubuh saat berpuasa lho. Efek diuretik yang dihasilkan dari keduanya dapat mengakibatkan dehidrasi.

5. Mie instan

Siapa yang tidak menyukai mie instan, apalagi ketika kita telat untuk makan ketika sahur. Tapi, dampak yang diberikan tentunya tidak baik untuk kesehatan kalian karena kandungan bahan pengawet dan MSG yang ada di dalamnya. Selain tak sehat, rasa kenyang yang dihasilkan juga tak bertahan lama. Kandungan garam dan lemak yang tinggi pun bisa memicu kegemukan untuk Anda.

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *