20FIT .CO.ID


Hilangkan Gelambir Di Tangan Dengan Cara Ini

hilangkan gelambir di tangan
by

Memiliki lengan yang besar dan bergelambir terkadang membuat kita menjadi tidak percaya diri. Apalagi ketika menggunakan baju tanpa lengan. Hal ini sering membuat para wanita harus jeli dalam memilih pakaian yang cocok untuk menutupi lengan yang bergelambir. Oleh karena itu ketahui cara untuk hilangkan gelambir di tangan

Tips Hilangkan Gelambir di Tangan Kamu :

1. Melakukan olahraga

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi lemak pada bagian lengan adalah dengan berolahraga dan berfokus pada lengan. Hal ini dapat membuat otot pada bagian lengan menjadi lebih kencang dan tidak bergelambir. Berikut adalah olahraga yang dapat dilakukan untuk menguranginya :

a. Yoga

Yoga dapat membentuk lengan anda. Selain itu juga yoga mampu membuat seluruh tubuh bekerja menggunakan berat tubuh sendiri. Tujuannya untuk melatih ketahanan dan kekuatan otot terutama bagian bisep, trisep, dan bahu.

Gerakan yang direkomendasikan untuk mengencangkan lengan adalah dengan melakukan  gerakan plank. Cara melakukan plank awalnya seperti mengambil pose push up. Titik tumpu berat berada di lengan, siku, perut dan kaki.

Posisikan lengan di bawah bahu dengan seluruh tubuh berada dalam satu garis lurus dan pastikan jika bagian belakang benar-benar datar, tidak melengkung. Lalu tahan selama 30 detik sampai satu menit.

b. Aerobik

Pembakaran kalori dengan latihan aerobik sangat berguna untuk menghancurkan lemak di lengan. Pasalnya, tidak hanya menghilangkan gelambir di area lengan saja melainkan lemak di seluruh area tubuh.

Lakukan olahraga aerobik selama 30 menit setiap hari dalam seminggu dengan intensitas sedang. Anda juga bisa menggabungkan aerobik dengan olahraga lain seperti lari, tinju, atau berenang. Intinya adalah dengan melakukan olahraga yang berfokus pada gerakan tubuh bagian atas Anda untuk membantu menghilangkan lemak di tangan.

c. Gerakan menggunakan dumbells

Gerakan menggunakan dumbell dapat menjadi salah satu cara untuk menambah kekuatan pada otot-otot yang berbeda di lengan seperti trisep, bisep. Hal ini berguna untuk hilangkan gelambir di tangan anda. Lakukan gerakan yang berfokus pada lengan dengan variasi berbeda seperti ke atas dan ke bawah. Ulangi sebanyak 15 kali dalam 4 set.

2. Mengurangi asupan kalori

Sangat penting untuk diketahui bahwa kalori yang keluar dari tubuh dari Anda harus lebih banyak daripada kalori yang masuk kedalam tubuh agar mampu menurunkan berat badan. Anda harus membakar 3.500 kalori untuk menurunkan setidaknya setengah kilogram lemak dalam tubuh. Membakar kalori dengan olahraga dan mengurangi asupan kalori Anda setiap hari bisa membantu Anda menghilangkan lemak di lengan.

Baca juga : Menghilangkan Lemak dengan Cepat

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *