20FIT .CO.ID


Dapatkan Tidur Nyenyak Dengan Langkah Berikut

tidur dapatkan tidur nyeyak
by

Buat kalian yang memiliki banyak aktivitas seharian pasti sering merasa lelah dan kurang istirahat. Langkah-langkah berikut ini dapat kalian ikuti untuk dapatkan tidur nyenyak yang kalian inginkan.

Dapatkan Tidur Nyenyak Dengan Langkah Berikut

1. Lakukan olahraga secara rutin

olahraga dapatkan tidur nyenyak

Apabila kalian melakukan olahraga secara teratur, tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga dapat membuat tidur kalian lebih nyenyak lho. Cukup dengan lakukan olahraga simple seperti berjalan kaki atau jogging sebanyak 3 kali seminggu dapat dipastikan tidur kalian lebih nyenyak dan tubuh akan terasa lebih segar saat bangun di keesokan harinya.

2. Mengatur suhu ruangan

suhu ruangan dapatkan tidur nyenyak

Dengan tidur di ruangan yang memiliki suhu yang pas dan cahaya yang sedikit dapat membantu kalian untuk tidur lebih cepat dan nenyak. Usahakan suhu ruangan jangan terlalu panas atau terlalu dingin sehingga kalian dapat menjaga kehangatan tubuh kalian dan tidak mengeluarkan keringat di malam hari yang dapat membuat tidur menjadi tidak nyaman.

3. Gunakan aromatherapy

atomatherapy dapatkan tidur nyenyak

Aromatherapy atau minyak yang memiliki aroma dapat mempermudah proses tidur kalian dan membuatnya lebih nyenyak. Tidak hanya itu, tubuh dan pikiran juga akan merasa tenang dengan mencium aroma tersebut.  Aroma lavender adalah salah satu aroma yang terkenal cukup ampuh dalam membantu waktu istirahat kalian.

4. Konsumsi minuman hangat

minuman hangat dapatkan tidur nyenyak

Agar perut tidak terasa lapar di malam hari dan membuat tidur menjadi sulit dan tidak nyaman, kalian dapat mencoba mengkonsumsi minuman hangat untuk mengganjal perut kalian. Salah satunya seperti segelas susu hangat yang terkenal dapat menginduksi tidur karena kandungan hormon melatonin di dalamnya.

5. Peregangan sebelum tidur

peregangan dapatkan tidur nyenyak

Yang terakhir adalah kalian dapat melakukan peregangan kecil sebelum kalian tidur untuk mempercepat proses tidur kalian dan membuat tidur menjadi nyenyak. Peregangan ini dilakukan untuk menghilangkan ketegangan pada otot agar merasa rileks setelah lelah beraktivitas seharian. Salah satu contoh mudah yang dapat kalian lakukan adalah seperti pada gambar di atas, duduk dan regangkan satu kaki kalian, lalu bungkukkan tubuh kalian mendekati lutut kaki tersebut agar punggung kalian merasakan peregangan. Lakukan secara bergantian dengan kaki yang satunya selama 15 detik.

Semoga langkah-langkah di atas dapat membantu kalian dalam mendapatkan tidur yang berkualitas ya agar semangat menjalani aktivitas di hari-hari berikutnya!

Baca juga : trik tidur lelap buat pengidap insomnia

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *