20FIT .CO.ID


Dapatkan Segudang Manfaat Dari Chia Seed

manfaat dari chia seed
by

Tahu kah kalian bahwa chia seed dianggap sebagai superfood karena chia seed merupakan sumber makanan nabati dan memiliki kandungan nutrisi yang sangat kaya, maka dari itu mengkonsumsi chia seed ini merupakan hal yag sangat baik untuk tubuh kalian. Yuk ketahui segudang manfaat dari chia seed yang perlu kalian ketahui!

Dapatkan Segudang Manfaat Dari Chia Seed

1. Mengatur gula darah

Dengan mengkonsumsi chia seed ini dapat mengatur kadar gula darah kita lho, karena pada chia seed terdapat lapisan terluar biji yang dapat berubah menjadi seperti agar-agar saat terkena oleh air. Bahkan konsumsi chia seed ini sudah diakui memiliki banyak manfaat terutama untuk pencegahan diabetes. Chia seed telah terbukti dapat memberikan dampak yang baik untuk tekanan darah pada penderita diabetes.

2. Menurunkan kolestrol

Didalam chia seed terdapat kandungan omega-3 yang sangat baik dan sangat kaya. Omega-3 ini memiliki manfaat untuk menurunkan kolestrol darah loh dan telah diketahui dapat mencegah penyakit jantung koroner. Jadi apabila kalian ingin mengjaga kadar kolestrol kalian, perbanyak lah konsumsi biji chia seed kedalam makanan kalian sehari-hari.

3. Kandungan asam lemak omega-3 yang sangat banyak

Seperti yang sudah di bicarakan di atas, chia seed mengandung asam lemak omega-3 yang sangat kaya dan sangat baik bagi tubuh kita. Asam lemak omega-3 ini bernama asam linoleat yang dapat mengatur tekanan darah, stroke, usus besar, dan masih banyak hal lainnya. Sangat bermanfaat kan?

4. Turunkan berat badan

Chia seed dianggap dapat membantu menurunkan berat badan karena kandungan serat yang terdapat didalamnya. Kalian dapat konsumsi chia seed sebanyak 25-38 gram sehari saja sudah dapat membantu menurunkan berat badan kalian lho. Manfaat chia seed ini tidak hanya sebagai pengurangan lemak saja tetapi juga dapat mempertahankan rasa kenyang dalam tubuh kita akibat kandungan protein yang terdapat didalamnya.

Untuk kalian yang penasaran ingin mencoba caranya cukup mudah lho, cukup konsumsi chia seed dalam segelas air secukupnya, tidak perlu menunggu lama langsung minum air tersebut seblum chia seed mengembang, biarkan chia seed mengembang didalam perut kalian karena menyerap air yang ada didalamnya. Dengan pengembangan chia seed di dalam perut kalian ini dapat menahan rasa lapar kalian lho.

Source

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *