20FIT .CO.ID


Cemilan Sehat yang Bikin Kenyang

salad cemilan sehat
by

Kalian masih suka merasa lapar? Pengen nyemil tapi takut gendut? Kalian ngga perlu khawatir lagi, beberapa makanan ini bisa kalian jadikan cemilan sehat dan bisa bikin kenyang lho! Dan pastinya cemilan ini juga ngga bikin gendut.

Cemilan sehat yang bikin kenyang

1. Telur Rebus

telur cemilan sehat

Perlu kalian ketahui, bahwa di dalam telur terkandung 9 asam amino dan protein yang sangat berlimpah. Saat kita mengkonsumsi telur matang ini, asam amino tersebut akan membuat tubuh kita meminimalisir rasa lapar yang akan dihasilkan oleh usus kita. Jangan lupa untuk konsumsi kuning telurnya juga ya karena hampir seluruh protein nya terkandung dalam kuning telurnya.

2. Alpukat

alpukat cemilan sehat

Alpukat membuat kalian menahan rasa kenyang lebih lama sampai sore hari lho karena buah ini dapat menurunkan nafsu makan kalian selama 3 jam kedepan. Selain itu dengan serat yang banyak di dalam alpukat ini membuat proses pencernaan dari alpukat memakan waktu yang lebih lama dari makanan lain. Selain itu alpukat mengandung lemak tidak jenuh tunggal yang dapat menurunkan resiko penyakit jantung pada tubuh kalian.

 

3. Pisang

pisang cemilan sehat

Apabila masih merasa lapar sehabis makan, pisang dapat kalian jadikan cemilan lho tanpa perlu khawatir akan membuat kita gendut ya! Selain mengandung banyak zat gizi yang baik untuk tubuh kita, banyaknya serat yang terdapat di dalam pisang dapat membuat kita cepat kenyang. Tahu kah kalian di dalam pisang terdapat 3,1 gram serat lho! Dengan mengkonsumsi pisang dapat membantu kalian untuk menurunkan berat badan juga.

4.Kacang-kacangan

kacang cemilan sehat

Siapa yang sangka kalau ternyata kacang ini dapat kalian jadikan cemilan sehat yang tidak membuat kalian gendut. Apakah kalian tahu bahwa kacang itu mengandung protein yang dapat dijadikan sumber protein pengganti dari daging lho. Selain itu, buat kamu yang lagi diet dengan mengkonsumsi kacang-kacangan seperti almond dan kedelai dapat membuat kamu merasa lapar lebih lama karena proses pencernaan karbohidrat kompleks yang terkandung di dalam kacang memakan waktu yang lama. 

Baca juga gampang lapar? 10 cara ini ampuh menghentikannya

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *