20FIT .CO.ID


Cara Agar Tubuh Terasa Ringan dan Segar

cara agar tubuh terasa ringan dan segar
by

Pernah gak sih kalian merasakan ketika bangun pagi badan terasa berat, kurang segar, dan tidak bersemangat? Penyebabnya banyak loh, dari kita melakukan banyak aktifitas, kurang tidur, ataupun karena malas dan hal ini membuat kita menjadi malas menjalani hari-hari. Tetapi sebaliknya ketika tubuh terasa  ringan dan segar hari-haripun terasa lebih menyenangkan dan penuh semangat. Nah, mau tau cara agar tubuh terasa ringan dan segar?

So,ini ada 6 cara agar tubuh terasa ringan dan segar :

1. Konsumsi Makanan Berserat

makanan yang berserat agar tubuh terasa ringan dan sehat

Wortel, bayam, kentang, kangkung, seledri merupakan beberapa contoh makanan berserat yang dapat menjadi pilihan kalian. Tidak hanya itu kalian dapat memakan kacang-kacangan ataupun buah-buahan. Makanan ini berguna untuk proses pembuangan pada tubuh menjadi lebih efektif dan membuat tubuh anda menjadi lebih ringan. Disarankan untuk makan makanan berserat sekitar 25-35 gram sehari untuk hasil yang maksimal.

2. Minum Air Putih

minum air putih tubuh terasa ringan dan sehat

Ketika melakukan banyak kegiatan, cairan di dalam tubuh terus berkurang. Hal ini menyebabkan badan terasa lelah. Salah satu cara untuk menguranginya adalah dengan banyak minum air putih. Kurangi minuman seperti kopi dan teh untuk minuman sehari-hari anda

3. Detoksifikasi

detoksifikasi agar tubuh terasa sehat dan ringan

Untuk kalian yang sering melakukan kegiatan diluar, detoksifikasi merupakan hal yang harus kalian lakukan agar tubuh tetap sehat. Setiap hari ketika kita berkegiatan diluar, kita terpapar radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Dengan detoksifikasi secara berkala dapat membersihkan saluran percenaan kalian dan membuat badan menjadi lebih ringan.

4. Olahraga secara rutin

Olahraga merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Ketika berolahraga tubuh akan mengeluarkan keringat yang berisikan racun-racun dalam tubuh. Detak jantung pun akan meningkat dan hal ini dapat meningkatkan asupan oksigen yang membuat tubuh terasa lebih ringan. Setidaknya lakukan olahraga tiga kali seminggu.

baca juga : 5 Alasan Kenapa Anda Harus Olahraga di 20fit

5. Makan dengan teratur

makan dengan teratur tubuh terasa ringan dan segar

Jangan melewatkan atau menunda waktu makan anda. Pilihlan makanan yang bergizi dan sehat untuk menu makanan anda untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

6. Tidur yang Cukup

tidur yang cukup tubuh terasa ringan dan segar

Tidur merupakan hal yang sangat penting, apalagi tidur ketika malam hari. Pada saat tidur di malam hari tubuh diberi kesempatan untuk beristirahat.

 

Juliet Natasha- source

 

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *