20FIT .CO.ID


Bahaya Make-Up Apabila Digunakan Saat Tidur

tidur bahaya make up
by

Buat kalian para wanita yang sering menggunakan make-up, pasti sering kali lupa menghapus make-up setelah beraktivitas seharian hingga ketiduran di malam hari. Tapi ada beberapa bahaya make-up yang perlu kalian ketahui lho apabila digunakan saat tidur…..

Bahaya Make-Up Apabila Digunakan Saat Tidur

1. Menimbulkan jerawat

Buat kalian yang suka menggunakan make-up sampai tertidur di malam hari lebih baik berhati-hati, terutama bagi kalian yang memang memiliki tipe kulit sensitif dan mudah untuk berjerawat. Akibat lapisan make-up yang menutupi dan menyumbat pori-pori dapat menjadi wadah untuk kuman dan bakteri berkembang lho, hal ini lah yang menjadi pemicu munculnya jerawat pada kulit wajah kita.

2. Pori-pori membesar

Apabila wajah kita tertutup dengan lapisan make-up saat tidur dapat mengakibatkan pori-pori pada bagian kulit tersebut menjadi tersumbat dan dapat membuat ukuran pori-pori lebih besar dari sebelumnya. Pori-pori yang membesar ini juga dapat terlihat semakin jelas di wajah kita apabila sedang tidak menggunakan make up lho.

3. Kulit kering

Apabila kalian tertidur saat menggunakan make-up lapisan kulit kalian yang tertutup dengan lapisan make up akan mengalami kesulitan dalam proses penyerapan oksigen yang di butuhkan oleh kulit tersebut. Hal ini lah yang dapat membuat kulit kita menjadi kering karena kurangnya oksigen yang diterima oleh kulit.

4. Iritasi

Iritasi ini dapat terjadi akibat wajah yang sudah terlalu lama terlapis oleh make-up telah tercampur dengan debu dari aktivitas yang telah dilalui seharian. Iritasi ini ditandai dengan kulit wajah kita mulai berubah warna menjadi kemerahan dan dapat menimbulkan rasa gatal yang tidak nyaman. Iritasi ini juga dapat membuat kelembaban yang terdapat pada kulit wajah kita menurutun lho.

Hayo buat kalian yang masih suka ketiduran dengan make-up yang belum di bersihkan dengan benar lebih baik mulai mengurangi kebiasaan ini yaa! Sayangi terus kulit wajah kita sedari dini agar tetap sehat dan cerah di kemudian hari!

Baca juga : olahraga dilarang pakai make up ini alasannya

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *