20FIT .CO.ID


Bahaya Kesehatan Akibat Langsung Tidur Sehabis Sahur

bahaya kesehatan
by

Saat melaksanakan sahur pasti banyak dari kalian yang merasa sangat mengantuk sehingga bawaannya ingin langsung tidur kembali sehabis selesai makan. Akan tetapi, tahukah kalian bahwa hal ini tidak baik lhoo….yuk ketahui bahaya kesehatan yang bisa kalian rasakan akibat langsung tidur setelah menyelesaikan sahur.

Bahaya Kesehatan Akibat Langsung Tidur Sehabis Sahur

1. Sembelit

Sehabis kalian mengkonsumsi makanan selanjutnya tubuh kalian akan mencerna makanan tersebut, selanjutnya sisa-sisa makanan akan berpindah ke usus kalian untuk nantinya dijadikan kotoran. Akan tetapi saat kalian langsung tidur sehabis makan, proses pencernaan akan terhambat didalam perut kalian. Hal ini lah yang kemudian dapat membuat kalian terserang gangguan pencernaan seperti sembelit atau diare.

2. Lemak menimbun

Apabila kalian langsung tidur, makanan yang kalian cerna akan terhambat proses pencernaannya oleh lambung kalian. Maka dari itu penimbunan makanan ini lah yang nantinya akan tersimpan dalam bentuk lemak, belum lagi kalau makanan yang kalian konsumsi tinggi lemak dan digoreng. Hati-hati lho karna hal ini berat badan kalian bisa meningkat dengan cepat.

3. Stroke

Saat tidur, sistem pencernaan kalian cenderung mengalami kesulitan dalam proses pencernaan makanan, artinya lambung kalian membutuhkan asupan darah untuk melancarkan pekerjaanya. Hal ini lah yang membuat aliran darah ke otak dan lambung menjadi tidak sesuai, sehingga otak kalian bisa mengalami kekurangan oksigen. Apabila kalian secara terus menerus melakukan ini, kalian bisa mengalami stroke.

4. Meningkatnya asam lambung

Kalian harus menghindari kebiasaan langsung tidur sehabis sahur karena dapat membuat sistem pencernaan kalian terganggu, salah satunya adalah asam lambung kalian akan naik. Mengapa demikian? hal ini dikarenakan lambung kalian meningkatkan produksi asam lambung untuk mempercepat proses pencernaan yang terhambat akibat kalian tidur. Asam lambung inilah nanti yang akan membuat ulu hati kalian terasa nyeri dan sakit.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *