20FIT .CO.ID


Badan Kurus Berlebihan Dapat Membahayakan Kesehatan!

badan kurus
by

Buat kalian yang masih merasa memiliki tubuh kurang kurus harus berhati-berhati ya. Badan kurus itu belum tentu sehat loh…yang seharusnya kalian inginkan itu adalah badan yang ideal bukan badan yang kurus. Dengan memiliki badan kurus yang berlebihan dapat membahayakan kesehatan tubuh kalian lho!

Badan Kurus Berlebihan Dapat Membahayakan Kesehatan!

1. Kekurangan zat gizi

Hati-hati bagi kalian yang terlalu kurus bisa menderita kekurangan zat gizi lho. Apabila salah satu asupan zat gizi yang seharusnya kalian dapatkan mengalami kekurangan, dapat memberikan dampak terhadap penyakit lain. Seperti kalian bisa menderita anemia apabila kekurangan zat besi dalam tubuh kalian, sehingga membuat tubuh kalian sering merasa lemas disaat kapanpun.

2. Mudah terkena penyakit

Disaat kalian memiliki tubuh yang terlalu kurus, besar kemungkinan sistem kekebalan tubuh kalian akan melemah. Karena apabila kalian terlalu kurus, pasti kalian kekurangan kadar asupan kalori, protein, dan antioksidan dalam tubuh kalian. Padahal seharusnya kadar gizi tersebut tercukupi agar kekebalan tubuh kalian tidak menurun. Seperti yang diketahui bahwa fungsi protein pada tubuh kita adalah untuk membuat enzim, hormon, dan jaringan baru apabila terserang infeksi. Selanjutnya antioksidan berperan untuk melawan radikal bebas. Maka dari itu penting bagi tubuh untuk mencukupi kadar kedua zat ini agar tidak mudah terserang penyakit.

3. Menderita osteoporosis

Orang yang memiliki badan terlalu kurus dapat berpotensi mengalami penurunan kepadatan tulang. Saat kepadatan tulang ini menurun, maka dapat membuat tubuh kalian mengalami osteoporosis. Hayoo kalian tidak mau kan ini terjadi dengan kalian?

4. Perubahan pada hormon

Yang terakhir adalah tubuh kalian bisa mengalami ketidakseimbangan hormon apabila memiliki tubuh yang terlalu kurus. Apabila kalian mengalami ketidakseimbangan hormon sangat berbahaya lho apalagi hormon-hormon yang sangat berpengaruh bagi kesehatan tulang dan jantung kalian. Hal ini juga bisa menyebabkan menstruasi kalian tidak teratur lho. Tidak hanya itu, kondisi tubuh yang terlalu kurus juga bisa membuat hormon stress kalian meningkat dan dapat mengganggu psikologis kalian.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *