20FIT .CO.ID


Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Ketika Anda Mengurangi Gula?

Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Ketika Anda Mengurangi Gula?
by

Apa Anda tahu apa yang terjadi pada tubuh Anda ketika Anda memutuskan untuk mengurangi gula?

Cermati asupan gula harian Anda. Ya, tubuh Anda membutuhkan gula, tetapi kebanyakan dari kita mendapatkan lebih dari jumlah yang disarankan. Berdasarkan American Heart Association (AHA), jumlah maksimum dari gula olahan yang sebaiknya Anda konsumsi dalam satu hari adalah:

  • Pria: 150 kalori per hari (37,5 gram atau 9 sendok teh).
  • Wanita: 100 kalori per hari (25 gram atau 6 sendok teh).

Untuk mengaplikasikan data tersebut ke dalam perspektif, satu kaleng minuman bersoda mengandung 140 kalori dalam bentuk gula, sementara coklat batangan ukuran standar mengandung 120 kalori dalam bentuk gula. Jika Anda sehat, tidak kelebihan lemak, dan aktif, angka ini cukup masuk akal. Anda mungkin akan membakar jumlah kalori yang kecil ini tanpa memberi kesempatan pada kalori untuk membahayakan kesehatan anda. Tapi bagaimana dengan Anda yang kurang berolahraga?

Bagaimana cara mengurangi konsumsi gula harian?

  1. Minuman ringan: munuman kaleng, softdrinks, minuman energi memiliki kadar gula yang tinggi. Anda harus menghindarinya, dan membiasakan untuk meminum air putih lebih banyak.
  2. Jus buah: Hal ini mungkin akan membuat Anda kaget, namun jus buah sebenarnya mengandung jumlah gula yang banyak, kecuali Anda tidak memakai pemanis tambahan.
  3. Permen: Anda harus membatasi konsumsi permen secara drastis.
  4. Kue: Kue cenderung mengandung kadar gula dan karbohidrat olahan yang tinggi.
  5. Buah kalengan: Pilihlah buah segar.
  6. Makanan diet atau makanan rendah lemak: Makanan olahan yang sudah tidak mengandung lemak biasanya memiliki kadar gula yang tinggi.
  7. Buah kering: Hindari buah kering sebisa mungkin.

Seperti video dari Elite Daily menunjukkan, ketika Anda membatasi jumlah gula, maka banyak manfaat instan yang dapat Anda rasakan.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *