20FIT .CO.ID


8 Hal ini Dapat Mengecilkan Ukuran Celana Anda

10 tips diet sehat turunkan berat badan
by

Anda sudah memutuskan untuk melakukan diet. Anda juga sudah menyempatkan untuk berolahraga setiap harinya. Bagus! Akan tetapi, kami tahu kesibukan Anda takkan dengan mudah mengijinkan Anda disiplin menjalankan diet. Berikut tips sederhana yang akan mendukung program penurunan berat badan Anda.

1. Makan Telur saat Sarapan

Saat Anda mengonsumsi sarapan dengan aneka makanan rendah kalori seperti sayuran atau sereal, jangan lupa menambahkan telur. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi 2 telur di pagi hari bisa membatasi asupan kalori saat makan siang.

2. Pakai Piring Kecil

Gunakan piring dan mangkuk yang kecil serta gelas yang tinggi saat makan. Ini akan membiasakan Anda untuk menyantap makanan secukupnya.

3. Membawa Bekal

Membawa bekal diet untuk makan siang ke tempat kerja adalah pilihan adalah pilihan tepat karena Anda dapat mengatur asupan kalori sekaligus tidak tergoda pada ajakan rekan untuk makan siang di luar.

4. Hindari Gorengan

Godaan terbesar saat bekerja adalah mengunyah camilan. Dan, camilan terpopuler dan termurah adalah gorengan. Tak mau jarum timbangan Anda ngelonjak? Tinggalkan segera godaan itu.

5. Batasi Asupan Gula

Gula banyak terdapat disegala jenis makanan, termasuk dalam secangkir kopi manis. Kurangi ritual Anda mengonsumsi secangkir kopi manis berkrim saat suntuk bekerja.

6 Memesan Sop

Saat makan siang pesanlah sop sayur terlebih dahulu sebelum ke menu utama. Serat yang terkandung di dalam sayuran akan membuat Anda cepat kenyang sehingga Anda tidak kalap makan siang.

7. Fokus pada Protein

Selain karena membuat rasa kenyang bertahan lebih lama, protein baik itu nabati atau hewani bisa menjadi sumber kekuatan tubuh. Lantas apa menu yang harus dipilih? Pilihlah ayam ketimbang nasi putih atau pasta dengan krim bertebaran, pilih seafood daripada makanan ayam.

8. Pilih Air Mineral

Strategi jitu yang lain adalah mengawali makanan besar Anda dengan minum air putih. Teknik ini akan meminimalkan rasa lapar Anda sehingga porsi makan siang mengecil.

Qalbinur Nawawi – Fitness for Men Magazine

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *