20FIT .CO.ID


7 RAHASIA Segar dan Semangat

7 RAHASIA Segar dan Semangat
by

7 Cara Merefresh tubuh Anda – Bangun pagi memang serasa malas, sulit dan berat, namun tidak jika Anda mengetahui rahasianya.

Apalagi kebiasaan akhir pekan, orang biasa tidur larut malam dan bangun siang. Marilah membiasakan hidup sehat secara teratur di tahun yang baru ini, diantarnya kebiasaan bangun pagi dengan jadwal yang tetap meski malam harinya sempat begadang.

photo-1419312520378-cbd583837112

Rahasia Segar dan Semangat dikala Bangun Pagi

  1. Penyegaran Pendengaran

Manfaatkan Hp sebagai weker / pembangun rutin sesuai jadwal tepat pada waktunya, misalnya sebelum shalat subuh.

Setel alarm dengan suara musik yang riang, bersemangat, sehingga mudah untuk membangunkan sobat dan jangan musik yang lembut dan malah bikin ngantuk ingin tidur terus.

  1. Penyegaran Pikiran

Berpikir secara positif, bahwa ini hari yang indah dan patut untuk disyukuri, sehingga semangat awal telah terpupuk untuk memulai hari yang baru, semangat baru, pengalaman baru. Bila sobat memiliki problematika, pikirkan bahwa hari ini adalah tantangan baru dalam upaya menyelesaikannya.

  1. Penyegaran Wajah

Lakukan pemijatan pada wajah secara lembut, cukup beberapa menit sehingga membantu peradaran darah menjadi lancar dan rasakan muka kalian mulai terasa berseri dan bersemangat.

  1. Penyegaran Pandangan

Mulai bangkit dari tidur dan segera duduk, pandanglah hal-hal yang cerah dan disukai, entah itu foto keluarga, hiasan dinding, atau bunga di meja, sehingga mata segera ter refresh dan dapat menghentikan aliran hormon melatonin yaitu hormon yang membuat orang menjadi mengantuk.

  1. Penyegaran Fisik

Beranjak dari tempat tidur, mulai jalan dan lakukan senam ringan, untuk melemaskan ruas-ruas tubuh yang sebelumnya kurang bergerak dalam jangka lama di tempat tidur. Dalam tahap ini, kita akan merasakan peningkatan drastis dalam mengusir hawa malas dan mengantuk seperti sebelumnya.

  1. Penyegaran Internal

Istirahat sejenak, Ambillah segelas air putih dan minum dalam keadaan duduk untuk melancarkan dan mulai mengaktifkan organ dalam dengan kesegaran cairan yang juga berfungsi untuk mengganti cairan tubuh yang hilang saat tidur lama serta melancarkan sistem pencernaan.

  1. Penyegaran External

Setelah bagian dalam badan tersegarkan, saatnya bagian luar badan juga ikut di refresh. Mandilah dengan air dingin / suhu normal, jangan air hangat. Dalam langakah terakhir ini seluruh tubuh telah ter refresh dengan baik, rasa malas telah hilang, dan semangat pagi telah sempurna.

Tahun yang baru, semangat baru!

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *