20FIT .CO.ID


7 Cara Untuk Memiliki Bentuk Tubuh Ideal Bagi Wanita

8 Cara Untuk Memiliki Bentuk Tubuh Ideal
by

Bentuk tubuh ideal tentu merupakan impian semua orang, baik pria atau wanita. Selain untuk kecantikan tampilan luar, bentuk tubuh ideal juga menunjukkan bahwa Anda memiliki tubuh yang sehat.

Teman-teman Anda mungkin seringkali menjawab dengan, “Makan lebih sedikit, olahraga lebih banyak” saat Anda bertanya bagaimana caranya membakar kemak dalam tubuh dan memperoleh bentuk tubuh ideal. Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan lebih dari bentuk tubuh ideal, yaitu menjaga sistem metabolisme.

1. Tidur yang cukup

Mulai atur pola tidur Anda dengan benar, yuk! Sebuah penelitian dari Univesity of Chicago melaporkan bahwa tidur kurang dari 7 sampai 8 jam setiap hari dapat meningkatkan nafsu makan, memperlambat metabolisme tubuh, dan dapat membuat lemak tersimpan lebih banyak di tubuh Anda. Jadi, usahakan ya untuk memiliki tidur yang cukup setiap hari!

2. Kurangi cemilan tidak sehat

Jika Anda merasa lapar sebelum jam makan siang atau jam makan malam, jangan konsumsi cemilan yang terlalu berminyak dan berlemak, terlalu banyak mengandung zat aditif, kurang mengandung serat makanan alami, atau mengandung banyak kalori. Usahakan untuk mengonsumsi cemilan sehat seperti yogurt, buah-buahan segar, salad, kacang-kacangan, coklat hitam, atau agar-agar. Selain memiliki manfaat baik untuk tubuh, cemilan ini dapat mengenyangkan perut Anda sampai jam makan berat tiba.

3. Konsumsi lemak sehat

Tidak semua lemak itu jahat karena lemak merupakan sumber energi kedua setelah karbohidrat. Lalu, lemak seperti apa yang sebaiknya Anda konsumsi? Anda bisa memperoleh lemak sehat dari mengkonsumsi kacang-kacangan, ikan laut, dan alpukat. Ganti minyak Anda dengan minyak zaitun atau minyak canola karena kedua jenis minyak ini mengandung lemak sehat. Namun, tetap batasi konsumsi lemak sehat ini, ya. Too much good thing can also hurt you.

4. Hilangkan kebiasaan mengonsumsi minuman bersoda

Tahukah Anda bahwa efek dari rutin mengonsumsi minuman bersoda adalah dapat menimbulkan rasa lapar setiap waktu? Selain itu, gula yang terkandung di dalam minuman bersoda juga cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan risiko terkena penyakit diabetes. Yuk, hindari segala jenis minuman bersoda mulai dari sekarang!

Source: vemale.com

5. Konsumsi air mineral

Menurut penelitian, rajin mengonsumsi air mineral dapat membantu Anda terhindar dari rasa lapar yang berlebihan. Anda dapat mengendalikan nafsu makan dengan cara meminum segelas air mineral sebelum dan sesudah makan. Hindari minum ketika sedang mengunyah makanan Anda. Ingat, tidak perlu berlebihan dalam mengonsumsi air mineral, ya. Ada alasannya mengapa otak membuat Anda merasa haus.

6. Ketahui jumlah makanan yang dikonsumsi

Yup! Anda harus memerhatikan JUMLAH dan JENIS makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Banyak orang menganggap remeh hal ini. Padahal dengan mengetahui berapa banyak jumlah makanan yang Anda konsumsi bisa membantu Anda membakar lemak dengan mudah.

7. Imbangi dengan berolahraga

Jika Anda telah melakukan hal-hal di atas tetapi tidak diimbangi dengan olahraga, maka semua akan sia-sia. Anda perlu menggerakan tubuh Anda untuk membakar lemak. Salah satunya, dengan berolahraga minimal 30-60 menit setiap harinya. Tapi jangan lupa untuk memiliki “free day“, yaitu hari di mana Anda memberi waktu istirahat bagi tubuh Anda dari segala kegiatan yang biasa Anda lakukan, ya.

Terasa semakin semangat bukan untuk memiliki bentuk tubuh ideal setelah membaca tips-tips di atas? Selamat mencoba!

Natasha R. Sinsoe – Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *