20FIT .CO.ID


5 Makanan Peningkat Konsentrasi

5 Makanan Peningkat Konsentrasi
by

Ronald E. Kleinman, M.D., pakar nutrisi dari Harvard University dengan  mengatakan,”Sarapan dengan komposisi gizi baik meningkatkan peningkatan kemampuan konsentrasi Anda.”

Ingin berkonsentrasi sepanjang hari di tentukan oleh nutrisi yang Anda konsumsi saat sarapan. Berikut menu sarapan terbaik untuk konsentrasi maksimal sepanjang hari :

  1. TELUR adalah sumber protein. “Bagian kuning telur memiliki kandungan  kolin – nutrisi penting untuk perkembangan memori,” ujar dr. Fiastuti W. MSC. MS. SpGk, dari Divisi Departemen Ilmu Gizi FKUI-RSCM.
  2. OATS ATAU OATMEAL. Seperti yang Anda ketahui, oatmeal adalah sumber energi yang baik bagi otak. Selain itu, Fiastuti menjelaskan oatmeal mengandung banyak serat, vitamin E, dan B kompleks.
  3. BERI-BERIAN “Beri-berian dapat membantu meningkatkan memori,” ujar Fiastuti. Kelompok buah ini banyak mengandung vitamin C serta antioksidan lainnya. Biji dari buah beri-berian mengandung lemak omega-3 yang membantu meningkatkan fungsi otak.
  4. SUSU DAN YOGURT. Vitamin B diperlukan untuk pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter, dan enzim.  “Produk susu merupakan sumber vitamin B, vitamin D, dan kalsium yang baik,” kata dia.
  5. SELAI KACANG merupakan makanan camilan yang kaya akan vitamin E, sebuah antioksidan yang melindungi membran saraf. “Makanan ini juga mengandung thiamin yang baik untuk otak dan glukosa yang merupakan sumber energi,” kata Fiastuti.

Sarapan yang tepat akan memberikan Anda hari yang baik. Jangan melewatkan sarapan Anda.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *