20FIT .CO.ID


5 Cara Menuju Gaya Hidup Sehat Keluarga

5 Cara Menuju Gaya Hidup Sehat Keluarga
by

Gaya hidup sehat bagi keluarga dapat dicapai dengan memulai kebiasaan yang baik, seperti makan makanan sehat dan melakukan aktivitas fisik sehari-hari.

Memang mudah untuk berkata demikian, tapi kadang-kadang tidak begitu mudah untuk dilakukan. Kesibukan kita di kantor atau anak di sekolah terkadang membuat kita sulit untuk mengontrol asupan makanan sehari-hari. Namun pilihan makanan yang tidak sehat sangat berbahaya bagi tubuh, karena itu kita harus berhenti dan mulai untuk memilih gaya hidup yang sehat.

Cara untuk Memulai Gaya Hidup Sehat

Berikut adalah 5 cara mudah untuk membawa keluarga Anda kembali ke jalur gaya hidup yang sehat:

1. Aktif setiap hari
Lakukan aktivitas fisik setiap harinya selama 60 menit, termasuk aktivitas yang dapat menguatkan otot dan tulang, karena hal tersebut sangat baik untuk pertumbuhan anak. Bagi Anda yang sibuk bekerja, lakukan minimal 3 kali dalam seminggu. Dan bagi Anda yang sudah punya anak, sebaiknya biasakan olahraga pada anak dari usia dini.

gaya hidup sehat - aktif

 

2.  Pilih air putih untuk minuman sehari-hari
Apabila Anda haus, minumlah air putih. Air putih tidak memiliki kandungan gula seperti jus, minuman soda, atau minuman lain yang ditambahkan pemanis.

gaya hidup sehat - minum air

 

3. Makan buah dan sayur
Dengan mengonsumsi buah dan sayur setiap hari Anda dapat mengurangi risiko terjangkit penyakit kronis. Apabila Anda mempunyai hobi untuk ngemil, Anda dapat menyiapkan potongan buah untuk dibawa dan dapat dinikmati kapan saja. Coba untuk memasukkan buah dan sayur ke dalam menu makanan Anda sehari-hari.

gaya hidup sehat - sayur dan buah

 

4. Matikan ‘layar’ dan bergerak
Anak-anak yang suka menonton TV dan main game komputer dalam jangka waktu lama memiliki risiko obesitas. Buatlah aktivitas bermain seperti main bola bersama anak-anak sehingga mereka tidak menghabiskan waktu di depan TV terlalu lama.

gaya hidup sehat - bermain di luar

 

5. Kurangi snack dan konsumsi camilan alternatif yang lebih sehat
Dengan mengonsumsi camilan yang sehat seperti buah dan sayur, Anda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anda. Kurangi snack yang manis-manis atau berlemak, seperti coklat, keripik, dan kue karena makanan-makanan tersebut dapat menambah berat badan.

gaya hidup sehat - cemilan sehat

Ling Ling – Source

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *