20FIT .CO.ID


5 Buah yang Baik Untuk Kesehatanmu

5 buah yang baik
by

Buah memiliki berbagai macam manfaat yang baik untuk tubuhmu. Selain karena buah adalah sumber serat sumber serat, vitamin, dan mineral, buah juga mempunyai rasa yang segar. Tetapi setiap buah memiilki kelebihannya masing-masing. Yuk, ketahui 5 buah yang baik untuk kesehatan kamu.

Jadi ini adalah, 5 Buah yang Baik untuk Kesehatanmu :

1. Buah Apel

Apel merupakan buah yang sering digunakan dan diandalkan ketika kalian sedang berdiet. Hal ini dikarenakan apel memiliki banyak serat yang dapat membantu kalian untuk kenyang lebih lama. Apel juga memiliki kalori yang rendah sehingga tidak perlu takut untuk mengkonsumsi lebih dari satu apel.

Makan buah apel juga baik untuk otak dan juga jantung. Beberapa studi menyatakan bahwa apel bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengendalikan kadar kolesterol agar tetap normal.

2. Buah Nanas

Nanas sering menjadi hidangan penutup setelah makan dikarenakan rasanya yang asam manis selain itu juga dapat menjadi makanan pembuka juga. Nanas mengandung zat antiradang yang cukup tinggi dan bisa bikin kita lebih kebal terhadap penyakit infeksi. Selain itu, nanas juga punya enzim yang bisa menghindarkan kita dari risiko penyakit jantung.

3. Buah Mangga

Buah mangga memiliki kandungan beta karoten yang tinggi. Hal ini sangat berguna dalam tubuh karena zat ini akan berubah menjadi vitamin A yang memiliki manfaat bagi kesehatan tulang serta sistem imun. Selain itu juga kandungan vitamin C yang tinggi juga membuat mangga  sebagai salah satu buah yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Buah Jambu Biji

Jambu biji sudah dikenal sebagai salah satu buah yang dapat membantu penyembuhan penyakit demam berdarah karena jambu biji dapat membantu peningkatan kadar trombosit pada tubuh. Jambu biji memiliki suatu zat yang bisa merangsang produksi trombosit, jadi baik bagi untuk memulihkan tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C jambu biji sangat tinggi, yaitu sekitar 90 mg per 100 gram buah.

5. Buah Delima

Delima memiliki jumlah antioksidan yang lebih tinggi dari teh hijau yang bisa membuat kalian tetap awet muda. Anti-oksidan ampuh mencegah terjadinya radikal bebas di dalam tubuh yang merupakan penyebab kerusakan sel-sel, termasuk sel kulit.

source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *