20FIT .CO.ID


4 Manfaat Sarapan Bagi Tubuhmu

4 manfaat sarapan
by

Siapa sangka sarapan pagi merupakan bagian paling penting untuk anda ketika memulai hari-hari anda. Jangan pernah menyepelekan sarapan pagi karena bisa saja hari anda menjadi kurang fit karena hal ini. Pentingnya sarapan pagi ini tidak dapat dipungkiri lagi karena merupakan sumber utama nutrisi tubuh manusia. Aktivitas yang di mulai saat pagi hari ini merupakan permulaan hari anda sehingga sangat perlu ditopang oleh adanya energi yang di dapat dari sarapan pagi anda. Oleh karena itu yuk ketahui lebih lengkapnya 4 manfaat sarapan bagi tubuhmu.

4 Manfaat Sarapan Bagi Tubuhmu :

1. Sumber Energi

Kegiatan yang padat pasti membuat kita membutuhkan banyak energi. Energi bisa berasal dari banyak hal tetapi yang paling utama adalah berasal dari makanan. Oleh karena itu sangat penting untuk mengisi energi di pagi hari selain itu tubuh juga membutuhkan nutrisi.

Sarapan di pagi hari dapat membantu anda dalam memberikan energi tambahan yang dapat menunjang aktivitas sepanjang hari. Sesibuk apapun anda usahakan sarapanlah, karena dengan sarapan tubuh akan memiliki ‘bensin’ yang dapat meningkatkan kekuatan dalam beraktivitas.

2. Mengontrol Berat Badan dan Diet

Berbagai penelitian membuktikan bahwa sarapan dapat membantu kalian untuk diet. Hal ini dikarenakan dengan sarapan maka dapat menekan hawa nafsu makan kalian di siang hari. Ataupun ketika kita makan siang, kalian tidak makan berlebihan yang dapat merugikan pola diet dan berat badan.

Selain itu sarapan juga membantu anda untuk memilih makanan yang lebih bergizi dibandingkan tidak sarapan. Orang yang tidak sarapan cenderung mengkonsumsi berbagai makanan secara “membabi buta” tanpa memikirkan nutrisinya.

3. Meningkatkan Konsentrasi Otak

Sarapan membantu memperbaiki kadar gula yang menurun drastis semalaman selama kita tidur. Ketika ketika bangun otak memerlukan asupan energi untuk berpikir dengan daya konsentrasi yang tetap baik. Sarapan merupakan bahan bakar otak agar permulaan kegiatan berjalan baik. Banyak penelitian yang telah menunjukan hasil positif bahwa sarapan dapat membantu konsentrasi dan kemampuan otak untuk berpikir.

4. Kesehatan jangka panjang

Manfaat sarapan pagi untuk jangka panjang juga sangat baik. Sarapan merupakan salah satu faktor yang dapat mendukung tubuh agar sehat sampai tua. Beberapa penyakit seperti tekanan darah tinggi, obesitas, jantung, sampai dengan diabetes memiliki korelasi yang sangat kuat dengan sarapan. Dengan sarapan pagi anda dapat mengurangi penyakit ini agar tidak menyerang untuk jangka panjang.

Diatas adalah 4 manfaat sarapan yang perlu anda ketahui. Tunggu apalagi marilah kita memulai untuk membiasakan hidup sehat

source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *