20FIT .CO.ID


4 Makanan Sahabat Perut Buncit

4 Makanan Sahabat Perut Buncit
by

Siapa yang suka dengan perut yang buncit? Mungkin Anda tipe orang yang “bodo amat” dengan perut Anda. Tapi kalau dengan perut Anda, Anda harus mengalami banyak penyakit? Tentu Anda harus lebih memperhatikannya bukan? Tak diragukan lagi bahwa perut buncit merupakan efek dari makanan yang Anda makan oleh sebab itu Anda harus memperhatikan asupan makanan Anda.

Yang perlu anda ketahui adalah perut buncit sering menjadi pemicu dan indikasi bahwa usus di dalam tubuh anda mulai kotor dan harus dibersihkan. Menurut Stephanie Middleberg, R.D., dari Stephanie Middleberg Gizi di New York City. Ini adalah empat makanan yang harus diwaspadai apabila Anda ingin terbebas dari perut buncit.

  • Brokoli, Kembang Kol, dan Kubis.

Beberapa dari Anda pasti kaget mengapa sayuran-sayuran ini menjadi salah satu musuh utama perut rata. Berterimakasihlah untuk kandungan serat yang cukup tinggi dari ketiga sayuran ini tapi khusus Anda yang sedang fokus untuk mengecilkan perut makanan ini harus Anda hindari, terutama Anda yang mungkin akan melangsungkan pernikahan, bentuk badan yang sempurna pasti menjadi pilihan Anda. Jadi, buanglah jauh-jauh makanan ini dari list makanan Anda.

  • Produk Olahan

Produk olahan yang biasa kita jumpai tidak jarang mengandung garam yang berlebihan dan bahan pengawat sehingga membuat tubuh harus ekstra mempertahankan cairan. Hindari makanan ini agar kembung Anda sehat. Bukan hanya akan membuat perut Anda menjadi buncit, makanan olahan ini juga akan sangat berbahaya apabila terjadi kepada orang yang jarang mengonsumsi air putih. Tubuh akan mudah mengalami dehidrasi yang membahayakan kesehatan.

Pada umumnya ketika Anda meminum soda adalah Anda sedang menelan udara yang akhirnya menyebabkan perut kembung. Tak jarang minuman bersoda yang mengandung banyak gula dan kalori dalam jumlah besar akan menyebabkan lemak menumpuk di bagian perut.

  • Pemanis Buatan dan Makanan Olahan untuk Diet

Secara umum, tubuh Anda menolak makanan mengandung pemanis buatan atau produk olahan karena membuat tubuh membengkak. Makanan yang mengandung pemanis buatan tidak akan dicerna secara berlebihan karena dapat dengan mudah berfermentasi sehingga usus terganggu.

4 Makanan tersebut harus Anda hindari apabila Anda ingin terbebas dari perut buncit. Jika pola makan anda selama ini kurang baik, apapun, berapapun dan kapanpun anda makan, maka akan berakibat langsung terhadap kondisi perut Anda. Lebih parah lagi tentunya jika dibarengi dengan kebiasaan buruk yang lainnya seperti malas berolahraga, kurang aktivitas fisik dan sering begadang.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *